Dijenguk Ketua Kontingen Lampung, Kondisi Mitra Waruwu Makin Membaik

Tanggal 08 Sep 2024 - Laporan Harianmomentum - 557 Views
Atlet Muaythai Mitra Waruwu bersama Ketua Kontingen Lampung Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, Ketua Harian KONI Brigjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi dan Sekretaris KONI Budi Dharmawan

MOMENTUM, Bandaaceh--Kondisi petarung muaytahi Lampung Mitra Waruwu semakin membaik. Kabar tersebut disampaikan Ketua Kontingen Lampung untuk PON XXI Brigjen TNI Rikas Hidayatullah."Alhamdulillah, kondis Mitra sudah semakin membaik," kata Brigjen Riksa usai menjenguk Mitra Waruwu di salah satu rumah sakit di Bandaaceh, Minggu (8-9-2024).

Brigjen Riksa datang menjenguk Mitra, bersama Ketua Harian KONI Lampung Birgjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi. "Mohon doa agar, anak kita Mitra Waruru segera pulih. Dia telah berjuang untuk kejayaan olahraga Lampung. Kita semua patut menghargai perjuangan Mitra," ucap Brigjen Riksa yang juga menjabat Danrem 043/Garuda Hitam, Lampung itu.

Sebelumnya diberitkan, atlet muaythai Lampung Mitra Waruwu yang bertanding di kelas 54 kg, harus dilarikan ke rumah sakit, setelah kalah KO (knock out) dari atlet tuan rumah Aceh, Pandi Sinaga. 

Pertandingan cabor muaythai PON XXI itu berlangsung di GOR Bale Mruseraya, Bandaaceh Jumat (7-9-2024) malam.

Pertandingan kelas 54 kg tersebut sebenarnya berlangsung ketat. Sejak awal ronde pertama, Mitra  langsung melancarkan serangan, ke kaki dan badan lawan. Pandi Sinaga tak mau tinggal dia. Atlet tuan rumah itu, membalas dengan  pukulan ke arah wajah Mitra.

Di ronde kedua, kombinasi tendangan dan bantingan dari Mitra sempat membuat Pandi Sinaga terjatuh, namun mampu kembali bangkit untuk melanjutkan petarungan. Mitra memimpin perolehan poin 10-9 hingga akhir ronde kedua.

Petarungan di ronde ketiga semakin seru. Jual beli pukulan dan tendangan terjadi. Perolehan poin keduanya pun semakin ketat dan imbang 19-19.

Hingga menjelang akhir ronde ketiga, satu tendangan dengkul Pandi Sinaga menghatam telak ke rusuk Mitra. Disusul satu hook keras ke wajah, yang membuat Mitra terkapar dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Peraih medali emas, pada PON XXI di Papua itu pun dilarikan ke rumah sakit dan dipastikan gagal meraih medali emas PON XXI.  (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Polres Tulangbawang Kukuhkan Pengurus Komite ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Polres Tulangbawang mengukuhkan struktur ...


Karateka Asal Pesawaran Raih Emas di Kejuaraa ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Karateka asal Pesawaran, Indah Febriani ...


IPSI Lampung Kirim 19 Pesilat Remaja ke Semar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Nathansyah Raih Juara Pertama Kejuaraan Renan ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Nathansyah Alghani Ahmad, perenang cili ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com