Rayakan Maulid Nabi, Warga Tanjungraya Gelar Pawai Kembang Telor

Tanggal 17 Sep 2024 - Laporan Nurjanah - 193 Views
Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, Masjid Al Yaqin Tanjungraya, Senin malam (16-9-2024).

MOMENTUM, Bandarlampung--Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, Masjid Al Yaqin Tanjungraya, Senin malam (16-9-2024, diawali pawai kembang telor diiringi marawis dari Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Masjid Al Yaqin.

Ketua Panitia Acara Maulid Nabi Masjid Al Yaqin Angga, mengatakan, perayaan Maulid Nabi ini dilaksanakan rutin setiap tahun. Diawali dengan pawai kembang telor menuju masjid. Pawai kembang telor ini diikuti seluruh remaja masjid dan anak-anak warga sekitar masjid.

Menurutnya, memperingati maulid ini  mengingatkan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebuah ajang untuk mengingat keteladanan Rasulullah. Semoga kita semua bisa mencontoh akhlak beliau dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat,”  katanya.

Acara juga diisi dengan siraman rohani oleh Dr Ustaz Anas Hidayatullah, MA. Dalam tausiahnya Ustaz Anas mengingatkan para jamaah akan katauladan Nabi Muhamad SAW.

Dia mengatakan, peringatan maulid nabi ini merupakan momen penting untuk memperkuat persatuan meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahim antara masyarakat.

Mari kita senantiasa menyambut peringatan ini dengan rasa syukur yang mendalam. Semoga senantiasa diberi kemudahan jalan, rezeki, dan peningkatan iman taqwa kita.

Tak hanya itu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi 2024, marilah kita berkomitmen untuk mengamalkan ajaran-ajaran beliau dalam kehidupan kita. Marilah kita semua menjaga akhlak yang baik, mencari ilmu, dan menyebarkan pesan cinta, perdamaian, dan keadilan kepada semua.

Marilah kita bersama-sama melantunkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk rasa cinta dan syukur kita kepada beliau.

Semoga dengan seringnya kita berselawat, kita akan mendapatkan syafaat beliau di hari kiamat nanti.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Gedungasri Ke ...

MOMENTUM, Penawaraji--Puluhan hektare tanaman padi petani di Kamp ...


Rayakan Maulid Nabi, Warga Tanjungraya Gelar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, Masjid ...


Kodim Wayakanan Peringati Maulid Nabi ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar peringata ...


Bantu Warga, SMSI Tulangbawang Keliling Kampu ...

MOMENTUM, Meraksa Aji--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com