Wahdi Serahkan Bantuan Bedah RTLH dari Bank Lampung

Tanggal 18 Sep 2024 - Laporan Rio - 250 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan bantuan RTLH dari Bank Lampung

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dari Bank Lampung kepada Samsuri warga Kecamatan Metro Pusat, Rabu (18-9-2024).

Bantuan berupa dana Rp20 juta untuk perbaikan RTLH itu merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari PT Bank Lampung.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersama-sama menyerahkan bantuan RTLH dari program CSR Bank Lampung ini, kepada bapak Samsuri,” kata Wahdi.

Dia berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya. "Bantuan ini bukti nyata kepedulian Bank Lampung dan Pemkot Metro untuk meningkatkan kesejahtaraan masyarakat," terangnya.

Dia juga meminta, pihak kelurahan setempat, bisa mengkoordinir warga untuk bergotong royong membedah rumah pak Samsuri, menjadi lebih layak huni.“Guyub rukun itu penting, jaga silaturahmi dalam kondisi apa pun. Termasuk dalam merealisasikan program bedah rumah ini," ajaknya.

Kepala Cabang Bank Lampung Kota Metro Tendiyan Yusufin mengatakan, bantuan tersebut bukti komitmen pihaknya dan pemkot setempat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah salah satu wujud bantuan sosial dari Bank Lampung. Kami menyisihkan sebagian dari keuntungan untuk membantu masyarakat,” kata  Tendiyan Yusufin.

Menurut dia, peruntukan bantuan program CSR itu  merupakan arahan langsung  Walikota Metro Wahdi Siradjuddin.

“Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Bank Lampung dan Pemerintah Kota Metro. Kami rutin melaksanakan program bantuan sosial ini setiap tahun dengan menggunakan sebagian keuntungan dari bisnis perbankan,” jelasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Wahdi Serahkan Bantuan Bedah RTLH dari Bank L ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan bant ...


Baznas Pesawaran Bangun Rumah Sehat ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Ba ...


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com