Anggota DPR dan Kementerian PPPA Sosialisasi Perlindungan Anak

Tanggal 19 Sep 2024 - Laporan Agus Setiawan - 94 Views
Anggota DPR RI I Komang Koheri dan Kementrian PPPA sosialisasi perlindungan anak dari tindak kekerasan di Terbanggibesar. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Bandarjaya--Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melakukan sosialisasi perlindungan anak dari tindak kekerasan.

Sosialisasi berlangsung di BBC Bandarjaya, di Terbanggibesar, Lampung Tengah, Kamis 19 September 2024. Dihadiri Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, pengurus PKK Lamteng, dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng Eko Yuono.

Politisi PDI Perjuangan, I Komang Koheri mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap para perempuan dan anak-anak di Lamteng. Di kabupaten ini dapat dikategorikan sedang marak terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Di sini saya bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, mengajak seluruh elemen baik di pemerintahan kabupaten, para organisasi pemerhati perempuan dan anak serta seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi menciptakan suasana ramah anak dan mencegah kekerasan dalam rumah tangga maupun lainnya," kata Koheri.

Dia menjelaskan, masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi dapat menjadi garda terdepan untuk menyampaikan pesan-pesan tentang hidup harmonis serta anti kekerasan. 

"Tentunya, kita berharap masyarakat yang mengikuti seminar ini dapat menjadi garda terdepan dalam menyampaikan pesan-pesan tentang hidup damai, harmonis dan mampu mensosialisasikan anti kekerasan di lingkungannya," ujarnya.

Koheri menambahkan, keharmonisan dalam rumah tangga sangat diperlukan untuk terjadinya kekerasan.

"Hubungan yang harmonis ini, membuat keluarga menjadi bahagia. Kami juga melihat bahwa dengan keharmonisan ini dapat mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga yang sering menimpa para perempuan," imbuhnya.

Dia mengimbau masyarakat Lamteng untuk hidup harmonis dan rukun. Serta, senantiasa mengawasi pergaulan anak-anaknya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Istri Camat Diduga Larang Hadiri Sosialisasi ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Beredar di media sosial, tentang larangan ...


Anggota DPR dan Kementerian PPPA Sosialisasi ...

MOMENTUM, Bandarjaya--Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri ...


KPU Waykanan Tetapkan DPT Pilkada Serentak ...

MOMENTUM, Baradatu--Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Wayka ...


Herman HN Serahkan Pemilihnya untuk Kemenanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Partai Nasdem Lampung dan mant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com