Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan

Tanggal 19 Sep 2024 - Laporan Adipati - Rio. - 93 Views
Proses pemasangan lampu PJU di jalan AR Prawiranegara Kota Metro. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin melakukan pemeliharaan perbaikan dan pemasangan lampu jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro, Helmy Zain mengatakan perbaikan pada lampu rusak merupakan agenda rutin tahunan untuk menjaga supaya Kota Metro terang benderang saat malam hari. 

"Pemeliharaan lampu jalan merupakan agenda rutin," kata dia, Kamis (19-9-2024).

Tahun 2024  ini, dia menjelaskan, Dinas Perhubungan Kota Metro memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan protokol sebanyak 300 lampu.

"Pemasangan lampu PJU juga ada pendampingan dari Kejaksaan Negeri Metro. Makanya kami sama-sama dengan Kasi Datun meninjau langsung proses pemasangan lampu PJU di lapangan," ujarnya.

Tujuan dari pemantauan itu, untuk melihat pelaksanaan pemasangan lampu PJU agar sesuai dengan rencana yang telah di tentukan.

"Selama ini kan kita expose hanya data-data, maka  saat ini sama-sama kita lihat di lapangan biar kerjaan ini memang benar sesuai dengan rencana," ucapnya.

Menurut Helmy, pekerjaan pemasangan lampu PJU sekitar 30 titik lokasi lagi akan rampung dikerjakan. Lokasi terakhir di Kecamatan Metro Pusat .

"Total jumlah pemasangan 300 titik itu sudah mencapai lebih dari 80 persen. Tinggal 30-an titik lagi yang belum selesai, Metro Selatan, Barat , Utara dan Timur sudah. Jadi tinggal Metro Pusat terakhir sekitar 30 titik, mungkin 2 atau 3 hari lagi selesai," jelasnya.

Dia menambahkan, dalam pemasangan lampu PJU sebanyak 300 titik itu di bagi rata di seluruh kecamatan se Kota Metro.

"Tahun ini kita buat sama, jadi setiap kecamatan ada 60 titik dan 60 itu dibagi per kelurahan. Kalau dia kelurahannya ada 5 berarti setiap Kelurahan 12 kalau kelurahannya ada 4 itu ada 15 titik. Pokoknya dibikin sama rata biar adil," tegasnya .

Sedangkan menurutnya untuk perencanaan pemasangan di tahun depan akan tetap terus berkelanjutan, tergantung anggaran yang ada. 

"Perencanaan akan terus, terutama jika itu di amanahkan maka akan kami kerjakan, tergantung  keuangan pemerintah. Tapi setiap tahun ada, tetapi jumlahnya tidak bisa ditentukan karena ketergantungan anggaran," pungkasnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


5.174 Pelamar CASN Pemprov Lulus Administrasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Mesuji Gelar High Level Meeting Tim Percepata ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar High Leve ...


Pringsewu Jadi Lokasi Pembuatan Film Dokument ...

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu akan menjadi lokasi pemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com