PTPN IV Regional 6 Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Santuni 150 Anak Yatim

Tanggal 25 Sep 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 277 Views

MOMENTUM, Kotalangsa -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dan menyantuni 150 anak yatim. Dilaksanakan di Wisma Bina Marga PTPN, Jalan Garuda, Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsabaro, Senin (23/09/2024).

Maulid Nabi Muhammad SAW dan santuni 150 anak yatim dengan tema “Sumber Daya Manusia yang Jujur, Amanah, Ikhlas dan Berkarakter”.

Regional Heard PTPN VI Regional 6 KSO Syahriadi Siregar mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya tidak sekadar seremonial. Tetapi lebih dari itu, dengan kita mengamalkan sauri teladan Rasulullah.

Syahriadi juga mengajak yang hadir hendaknya benar-benar merupakan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali secara mendalam arti dan makna dari lahirnya seorang utusan Allah yaitu Nabi dan Rasul terakhir yang membawa wahyu dari Allah SWT, yang memberikan suri teladan bagi seluruh umat manusia.

“Melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW kita jadikan untuk menambah ilmu keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ajak Region Head PTPN IV.

Dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi ini kita bangun “Sumber Daya Manusia yang Jujur, Amanah, Ikhlas dan Berkarakter”. ungkap Syahriadi Siregar.

Tausiyah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, disampaikan Ustaz Irfan Yusuf, menyampaikan, setiap umat muslim mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW mendapatkan julukan Al-Amin, artinya yang dapat dipercaya sebuah gelar mulia untuk menunjukkan diakuinya kejujuran beliau oleh masyarakat saat itu.

Jujur merupakan nilai yang harus dijunjung oleh seluruh masyarakat, kejujuran dimulai dari kesadaran diri sendiri dan harus dilatih sejak dini mungkin terkadang saat menghadapi situasi sulit bisa membuat kita susah mengatakan hal jujur namun, perlu diingat sebagaimana diakui oleh Nabi Muhammad SAW bahwa perilaku terpuji dan jujur harus tetap dijalankan.

“Beliau tidak mengajarkan kebohongan atau menyembunyikan sesuatu demi kepentingan tertentu,” ucap Irfan.

Tentunya mendapatkan gelar Al-Amin menjadi sanjungan tersendiri bagi seorang muslim, amalan kejujuran Nabi Muhammad SAW merupakan satu di antara dari akhlak mulia lainnya yang harus kita tiru, semoga kita semua mampu mengamalkannya.

Hadir pada kegiatan itu, Regional Head VI KSO Langsa, Sariadi Siregar, Dandim 0104/Atim diwakili Kasdim Mayor Inf Hanafi, Kajari Langsa diwakili oleh Kasubbag Pembinaan Zulfan, SEVP OP PTPN IV Regional Head VI KSO Langsa T. Zein Ikhwan, Para Manager Kantor dan Perkebunan, Para Kabag PTPN IV Regional Head VI KSO Langsa Wakil Rektor I UNSAM Muhammad Zulfri, Dansub Denpom IM/1-2 Langsa diwakili oleh Batimin Peltu Yuna, Penceramah Ustadz Irfan Yusuf, Para Staf dan Karyawan PTPN IV Regional Head VI KSO Langsa dan Direktur PT CMN beserta jajaran serta para tamu undangan. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Rakornas Baznas RI di Ibukota Nusantara, Diha ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertama dalam sejarah Pembukaan Rapat Ko ...


Joko Sulistyo Pimpin PWI Pringsewu Periode 20 ...

MOMENTUM, Pringsewu--Joko Sulistiyo, Kepala Biro SKH Momentum, me ...


Mesjid Agung Lubukpakam Terima Bantuan Tong S ...

MOMENTUM, Diliserdang--Sebanyak 20 buah tong sampah tiga warna ba ...


SKK Migas Bersama PHE OSES Sosialisasikan Ind ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan U ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com