Panaskan Mesin Partai Lewat Rakerdasus, Sudin: Api Perjuangan Harus Terus Menyala

Tanggal 28 Sep 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 73 Views
Rakerdasus PDIP Lampung, dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada 2024. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) di swisbellhotel Bandarlampung, Sabtu, (28-9-2034). 

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin menegaskan kesiapannya menghadapi Pilkada Serentak 2024 dengan strategi yang solid dan terstruktur. 

Dia menyebut, tujuan utama partai adalah memenangkan pemilihan secara konstitusional sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. 

“Kita harus menempatkan wakil-wakil terbaik PDI Perjuangan di kursi eksekutif, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Sudin. 

Sudin menjelaskan, pada Rakernas V sebelumnya, PDI Perjuangan telah merumuskan berbagai strategi untuk memenangkan Pilkada.  

Seluruh jajaran struktural dan komunitas juang partai diminta tegak lurus mengikuti arahan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri. 

“Setiap calon kepala daerah yang diusung harus bersinergi dengan seluruh struktur partai di semua tingkatan. Kerja gotong royong sangat penting untuk memastikan kemenangan di Pilkada Serentak nanti,” tegasnya. 

Ia menekankan, bahwa calon kepala daerah yang diusung PDIP harus memiliki jiwa juang, keberanian menegakkan kebenaran, kesetiaan kepada rakyat, serta karakter yang kuat. 

Mereka menyadari bahwa tantangan ke depan tidak ringan. "Masyarakat membutuhkan pemimpin yang jujur, kompeten, dan mampu menjawab berbagai tantangan, termasuk dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat," tuturnya. 

"Pemimpin yang kita usung harus kerkomitmen membangun sistem hukum yang berkeadilan sebagai pondasi utama bagi tegaknya demokrasi yang sehat dan kuat," timpalnya. 

Menurutnya, penting kerja sama yang solid antara calon gubernur, calon bupati/wali kota, dan seluruh struktur partai menjadi bagian paling penting. Ia mengingatkan, bahwa kampanye harus dilaksanakan dengan tertib dan damai. 

Selain itu, PDIP juga telah menjadwalkan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Provinsi Lampung. Calon gubernur dan wakil gubernur diharapkan hadir untuk memperkuat koordinasi dan strategi pemenangan. 

"Api perjuangan harus terus menyala, meski di tengah berbagai tekanan. Kesatuan dan gotong royong bersama akar rumput adalah kunci kemenangan," pungkasnya. 

Ketua Pelaksana, Donald Harris Sihotang, dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakerdasus PDIP Lampung kali ini diikuti oleh 350 peserta dari berbagai elemen partai, mulai dari pengurus DPD, DPC, Bidang Pemenangan Pemilu, hingga anggota Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. 

“Peserta Rakerdasus hari ini berjumlah 350 orang yang terdiri dari berbagai elemen partai, termasuk calon kepala daerah dari 15 kabupaten/kota serta pasangan calon Gubernur Lampung yang diusung PDI Perjuangan, Arinal-Sutono (Arjuno), bersama pengurus Badan dan komunitas juang PDI Perjuangan,” kata Donald. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Desca 'Warning' ASN Tak Netral di Pilkada 20 ...

MOMENTUM, Metro--Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descata ...


Panaskan Mesin Partai Lewat Rakerdasus, Sudin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar rap ...


Pendistribusian Logistik Pilgub Lampung 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Mirza-Jihan Hadiri Shalawat Kebangsaan di Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubern ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com