Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Pejambon

Tanggal 30 Sep 2024 - Laporan Rifat Arif - 80 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan untuk warga korban bencana puting beliung di Desa Pejambon

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan logistik untuk warga korban bencana angin puting beliung di Desa Pejambon, Kecamatan Negerikaton.

Bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, beras dan alas tidur itu secara simbolis diserahkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di lokas bencana, Senin (30-9-2024).

"Ini bentuk komitmen Pemkab Pesawaran membantu warga yang terkena musibah. Nantinya juga akan ada bantuan bedah rumah  dan tali asih dari Baznas untuk warga yang rumahnya rusak akibat bencana puting beliung," kata Dendi Ramadhona.   

Bupati juga mengingatkan warga untuk selalu waspada. "Sekarang ini musim peralihan dari kemarau ke musim hujan. Kondisi cuaca cenderung esktrim. Dari panas, bisa tiba-tiba turun hujan deras dan angin kencang. Jadi kita semua harus tetap waspada," imbaunya.

Kepala Desa Pejambon Edi Wartoyo mengatakan, bencana puting beliung tersebut terjadi pada Minggu 29 September 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kejadiannya itu hanya sekitar 15 menitan. Saat itu kondisi cuaca sedang hujan lebat, tak berselang lama angin kencang datang, langsung menyapu atap rumah warga," tuturnya.

Berdasarakan pendataan, tercatat 24 rumah warga Desa Pejambon mengalami kerusakan akibat bencan puting beliung tersebut. 

"Bersyukur tidak ada korban jiwa. Satu rumah rusak berat karena tertimpa pohon. Rumah lainya, rusak ringan hingga sedang," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Bantu Korban Puting Beliung, Polisi Gotong Ro ...

MOMENTUM, Panaragan--Bencana angin puting beliung yang  meru ...


Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puti ...

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan ...


Peringati HUT ke 79, PMI Waykanan Berbagi ...

MOMENTUM, Banjit--Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Waykanan ...


Peringati Maulid Nabi, Polres Tulangbawang Ba ...

MOMENTUM, Menggala--Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com