Rekrutmen Perwira Prajurit Karier, TNI AL Buka Peluang untuk Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung

Tanggal 01 Okt 2024 - Laporan Wawan/rls - 92 Views
Foto bersama usai sosialisasi rekrutmen Perwira Prajurit Karier (Pa PK) Tahun 2024 di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL).

MOMENTUM, Bandar Lampung--Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lampung mengambil langkah proaktif dalam mencari talenta muda potensial dengan menggelar sosialisasi rekrutmen Perwira Prajurit Karier (Pa PK) Tahun 2024 di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL).

Acara yang berlangsung pada Senin (30-9-2024), ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas yang antusias mendalami peluang karier di dunia militer.

Sosialisasi yang bertempat di Teater Room UIN Raden Intan Lampung ini menghadirkan perwakilan TNI AL Lampung yang memaparkan berbagai informasi penting mengenai persyaratan, tahapan seleksi, hingga tanggung jawab besar yang akan diemban oleh Perwira Prajurit Karier. Acara ini menjadi jembatan bagi para mahasiswa untuk memahami lebih dalam mengenai kontribusi generasi muda dalam menjaga kedaulatan negara melalui jalur militer.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof Dr H Idrus Ruslan MAg, yang turut hadir dalam acara ini, memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif TNI AL dalam membuka peluang karier bagi mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami dalam membuka wawasan dan peluang karir yang mungkin belum banyak diketahui. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa depan,” ungkap Prof Idrus dalam sambutannya.

Mayor Laut (KH) Umar, perwakilan dari TNI AL Lampung, menegaskan bahwa rekrutmen Perwira Prajurit Karier sebagai upaya TNI AL untuk terus memperkuat sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas.

“Kami menargetkan generasi muda yang memiliki dedikasi dan semangat tinggi untuk bergabung bersama kami di TNI AL. Melalui jalur Perwira Prajurit Karier, para mahasiswa dan alumni berkesempatan untuk berkarier di dunia militer dengan prospek yang baik,” jelasnya.

Antusiasme para mahasiswa semakin terlihat dalam sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif. Mereka aktif mengajukan pertanyaan seputar persyaratan akademik, fisik, serta prospek karier di TNI AL. Semua pertanyaan dijawab dengan lugas oleh tim sosialisasi, memberikan gambaran yang jelas tentang langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk bergabung dengan TNI AL.

Acara ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa UIN Raden Intan Lampung untuk mengeksplorasi potensi diri dalam dunia militer serta mempererat hubungan kerja sama antara UIN Raden Intan Lampung dengan TNI AL Lampung. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk berkarier di TNI AL dan turut serta menjaga kedaulatan negara melalui jalur militer.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari program rutin TNI AL dalam mencari talenta muda terbaik yang siap mengabdi untuk bangsa dan negara.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Rekrutmen Perwira Prajurit Karier, TNI AL Buk ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Tentara Nasional Indonesia Angkatan Lau ...


Mahasiswa UIN RIL Sabet Perak Kejurnas Panjat ...

/istMOMENTUM, Bandarlampung--Hanina Edya Utama, mahasiswa yang te ...


Raih Medali di PON XXI, Empat Mahasiswi UBL D ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh ...


UIN RIL-Kanwil Kemenag Lampung Gelar Seminar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com