Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP-El DP4

Tanggal 05 Okt 2024 - Laporan Arifin. - 55 Views
Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin saat melakukan perekaman KTP elektronik di Rawajitu Utara. Foto. Arifin.

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji melakukan jemput bola perekamanan KTP elektronik terhadap warga yang masuk daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Mesuji Mursalin mengatakan, perekaman tersebut untuk mendukung suksesnya pilkada serentak 2024. "Saat ini sedang dilakukan di Kecamatan Rawajitu Utara," katanya, Jumat 4 Oktober 2024.

Mursalin menyebut perekaman KTP-el di Kecamatan Rawajitu Utara berlangsung selama tiga, 2-4 Oktober 2024.

Program jemput bola perekaman KTP-el di Kecamatan Rawajitu Utara disambut antusias warga. Sejak dibuka pelayanan jemput bola di Kantor Kecamatan Rawajitu Utara, warga berbondong-bondong hadir untuk melakukan perekaman KTP-el. Petugas pelayanan harus menambah jam pelayanan hingga malam.

"Kemarin itu sampai malam sekitar pukul 21.00 WIB baru selesai dan semoga kerja keras kita ini bisa menyelesaikan target perekaman e-KTP bagi pemilih pemula atau DP4, Semakin banyak masyarakat Mesuji yang memiliki hak suara nya dalam Pilkada serentak 2024," ungkapnya.

Beberapa metode yang dilakukannya untuk mengejar target perekaman KTP-el bagi pemilih pemula atau DP4 yaitu, dengan menyurati camat hingga kepala desa se Mesuji Lampung untuk mengajak masyarakat melakukan perekaman KTP-el.

Disdukcapil Mesuji juga mengeluarkan terobosan dengan menyurati masyarakat langsung yang masuk dalam daftar pemilih pemula atau DP4 untuk melakukan perekaman KTP-el.

Langkah itu dilakukan supaya imbauan dan ajakan untuk melakukan perekaman KTP-el bisa menyasar langsung bagi masyarakat yang masuk dalam DP4.

Pihaknya mengaku bahwa upaya jemput bola ini akan terus dilanjutkan sampai batas waktu mendekati Pilkada serentak atau target telah tercapai", katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Kampung Margajaya Godok Rencana Pembangunan ...

MOMENTUM, Negarabatin--Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupak ...


Kolam Labuh Kapal di TPI Sidang Muarajaya Dib ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan mem ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com