SPPN VII Gelar Outbond untuk Kuatkan Soliditas Antaranggota

Tanggal 05 Okt 2024 - Laporan Nurjanah - 54 Views

MOMENTUM, WAYLIMA --  Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) VII sukses menggelar kegiatan outbond untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kebersamaan, dan menguatkan soliditas antaranggota. Kegiatan yang berlangsung di lapangan Sungai Bronjong, diikuti 55 pengurus cabang dan pusat, Sabtu 5 Oktober 2024.

Melalui berbagai rangkaian kegiatan yang menantang dan menyenangkan, para peserta diajak untuk saling mengenal lebih dekat, bekerja sama dalam tim, dan membangun kepercayaan satu sama lain. 

Dalam pengantarnya Ketua Umum SPPN VII Sasmika Dwi Suryanto, mengungkapkan kegiatan ini untuk berlatih kerjasama pengurus SPPN VII. Dalam permainan ini, peserta diuji dalam kekompakan tim, membutuhkan strategi, perencanaan, teamwork dan leadership.

Yang paling utama, tambah Sasmika, belajar leadership. Dimana seorang pemimpin harus bisa memgayomi dan membuat kompak timnya untuk bekerjasama dalam menghasilkan produksi.

"Jangan sampai ada sekat diantara kita, karena kebersamaan merupakan kunci keberhasilan,” kata Sasmika.

Ia berharap kegiatan Outbond ini dapat membangun rasa kekompakan, kerja sama, kepedulian, dan mengedepankan pengabdian, agar ke depan mampu meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk bersama-sama melahirkan berbagai inovasi dan mengatasi segala persoalan dalam organisasi.

“Kami percaya bahwa investasi dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya dalam hal membangun kebersamaan dan soliditas, akan memberikan dampak positif bagi kinerja organisasi secara keseluruhan," tegasnya.

Sementara, itu Indra Suryadi pengurus cabang Kebun Tulungbuyut mengungkapkan, kegiatan ini  memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi kami para pengurus cabang. Melalui berbagai permainan yang menguji kerja sama tim, komunikasi, dan kepemimpinan, kami diajak untuk keluar dari zona nyaman dan saling mendukung. 

Setiap tantangan yang kami hadapi bersama semakin mempererat ikatan persaudaraan di antara kami. Kami pulang dengan semangat baru dan komitmen yang lebih kuat untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan organisasi." kata Sukri panggilan Indra Suryadi.

Kegiatan yang dimulai pukul 8.00 wib ini diawali dengan ice breaking meliputi marina menari,  tupai pohon, duduk dipangkuan dan tong ji. Ini bertujuan untuk mencairkan suasana pengurus SPPN VII tiga provinsi Lampung, Sumsel dan Bengkulu.

Permainan dilanjutkan denga Role Play Game. Dimana setiap kelompok mempermainkan 6 game yakni move forward, escape from the hole, peserta diminta mengeluarkan bola dari jaring melalui lubang diatas sangkar.

Ada juga pick the bawl dimana peserta diminta untuk mengangkat air dengan menggunakan kaki seluruh anggota kelompok.

Ada juga spider web peserta berpindah tempat dengan melewati lubang berupa jaring laba laba tanpa menyenggol jaring.

Di akhir permainan ada final project the bridge ini merupakan sebuah simulasi proyek yang dilakukan peserta. Dipermainan ini peserta diuji untuk mengaktualisasi kebersamaan. 

Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada kelompok pemenang meliputi enam kategori yakni, kreatif, mandiri, kompak, ceria, heboh, dan keren.  (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


SPPN VII Gelar Outbond untuk Kuatkan Solidita ...

MOMENTUM, WAYLIMA --  Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara ( ...


Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan, Telkomsel ...

MOMENTUM, Jakarta -- Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digi ...


Manajemen dan SPPN VII Tandatangani Komitmen ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- SPPN VII bersama manajemen PTPN I Regi ...


Daya Beli Terjaga, BI: Biaya Pendidikan Sumba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Indeks Harga Konsumen (IHK) di Provinsi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com