Wabup Tanggamus Serahkan Bantuan Poknak

Tanggal 02 Jan 2018 - Laporan - 869 Views
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyerahkan bantuan mesin pencacah rumput untuk 18 poknak dari lima kecamatan.

Harianmomentum.com--Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan mesin pencacah rumput (chopper), untuk 18 Kelompok Ternak  (Poknak) di lima kecamatan: Sumberejo, Gisting, Airnanaingan, Ulubelu dan Kecamatan Kotaagung Timur.

 

Seremoni penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati (wabup) Tanggamus Samsul Hadi di Pekon (desa) Tegalbinangun, Kecamatan Sumberejo, Minggu (31/12)

 

Dalam sambutannya Samsul Hadi mengatakan, bantuan tersebut bentuk komitmen dan dukungan Pemkab Tanggamus dalam memajukan usaha peternakan yang dilakukan masyarakat. 

 

“Sub sektor peternakan memegang peran strategis dalam menunjang keberhasilan pembangunan daerah dan nasional. Karena itu, Pemkab Tanggamus terus berupaya maksimal memajukan sekotr peternakan,” kata Samsul.

 

Dia menerangkan, Kabupaten Tanggamus punya potensi peternakan yang sangat menjanjikan. 

 

“Pemprov Lampung sudah mencanangkan Kabupaten Tanggamus sebagai  pusat pengembangan ternak Kambing Saburai. Ini potensi besar yang harus terus kita kembangkan untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

 

Menurut dia, saat ini jenis Kambing Saburai telah ditetapkan sebagai salah satu rumpun ternak kambing nasional. Penetapan itu terutang dalam Surat Keputusan Menteri Peternakan, nomor:359/Kpts/PK.0450/6/2015 Tanggal 8 Juni Tahun 2015.

 

“Penetapan jenis Kambing Saburai sebagai rumpun ternak kambing nasional  menjadi modal besar Kabupaten Tanggamus untuk terus mengembangkan potensi sebagai lumbung ternak kambing nasional,” kata Samsul.

 

Kepala Disnakbun Tanggamus Shofwan dalam laporannya menyampaikan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut  adalah  renstra  serta dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Disnakbun nomor 3.03.303.02.01.01.22.06, tentang kegiatan pembangunan dan perbaikan sarana /prasarana serta infrastruktur peternakan.

 

"Diharapkan melalaui kegiatan ini, dapat meningkatkan kapasitas peternak terutama dalam hal manajemen pemeliharaan ternak, serta membangun kemandirian kelompok ternak di Tanggamus,” kata Shofwan. (day/zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com