Soal Penekanan Terhadap Kakam, Paslon 01 Cabup Lamteng Dilaporkan ke Gakkumdu

Tanggal 21 Okt 2024 - Laporan Agus Setiawan - 86 Views
Beni Qurniawan, Tim Kuasa Hukum Paslon Ardito-Koheri.

MOMENTUM, Gunungsugih--Gakkumdu Lampung Tengah diminta bertindak tegas terkait dugaan pelanggaran paslon Cabup dan Cawabup 01, Musa-Ahsan.

Lagi-lagi, viral video aksi tidak terpuji yang diduga dipertontonkan oleh tim paslon 01 Musa-Ahsan, mulai dari aksi money politik dan juga penekanan terhadap masyarakat melalui aparatur kampung atau Lurah.

Dari video berdurasi 1 menit 49 detik yang beredar di sosial media maupun grup aplikasi WhatsApp, tampak aksi pengondisian sejumlah masyarakat yang diduga dilakukan oleh oknum kepala kampung Astomulyo, SW.

Menanggapi persoalan tersebut, Beni Qurniawan selaku Tim Kuasa Hukum Paslon Ardito-Koheri dengan sigap melakukan pelaporan ke Gakkumdu Lampung Tengah.

"Ini sudah sangat fatal, Sudah berulang kali tim paslon 01 melakukan hal tidak terpuji yang bahkan sangat mencoreng kesucian nilai demokrasi," ujar Beni.

Beni mengatakan, memasukkan dua laporan ke Gakumdu, Senin (21-10-2024). "Laporan yang pertama yaitu diduga aksi money politik di kampung padang rejo Kecamatan Pubian, selanjutnya yang viral semalam yaitu oknum kepala kampung Astomulyo kecamatan Punggur yang secara gamblang mengarahkan masyarakat untuk memilih paslon 01 Musa-Ahsan," bebernya.

Dari sekian banyaknya laporan yang telah masuk ke Gakumdu, Beni meminta pihak Gakumdu kali ini agar benar-benar serius menanggapi laporannya dan memberi tindakan tegas kepada pihak yang sudah terbukti melakukan kecurangan.

"Sesuai undang-undang nomor 10 tahun 2016, tindak pidana kecurangan harus ditindak tegas. Bahkan petahana dapat didiskualifikasi apabila dalam kampanyenya melibatkan aparatur kampung ataupun ASN," tegasnya.

Beni berharap dengan sudah lengkapnya barang bukti dan juga jelasnya narasumber dalam laporannya,  Gakumdu Lamteng bisa bersikap tajam kepada kebenaran dan tidak masuk angin. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Menyambut Pilkada, Plt Ketua Adies Kadir Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang hari pemungutan suara Pemiliha ...


Alzier Minta Bawaslu RI Usut Tuntas Dugaan Ij ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Viralnya berita terkait dugaan Ijazah bo ...


Soal Penekanan Terhadap Kakam, Paslon 01 Cabu ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Gakkumdu Lampung Tengah diminta bertindak ...


Bawaslu Kedondong Terima Laporan Dugaan Apara ...

MOMENTUM, Kedondong--Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com