Gerbang Desa Saburai, Desa Cempaka Barat Bangun Tiga Sumur Bor

Tanggal 03 Jan 2018 - Laporan - 1162 Views
Salah satu lokasi pembangunan sumur bor program Gerbang Saburai Tahun 2017 di Desa Cempaka Barat, Kecamatan Sungkaijaya.

Harianmomentum.com--Desa Cempaka Barat, Kecamatan Sungkaijaya merealisasikan dana program Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Saburai Tahun 2017  dalam bentuk   pembangunan sumur bor sebagai sarana penyediaan kebutuhan air bersih warga setempat.

 

Kepala Desa Cempaka Barat Darwansyah mengatakan, pembangunan sumur bor tersebut merupakan hasil musyawarah masyarakat.

 

”Untuk tahun 2017 kita bangun sumur bor di tiga loksi: dua di wilayah dusun lima dan satu lagi di wilah dusun satu,” kata Darwansyah pada harianmomentum.com, Rabu (3/1).

 

Dia menerangkan, total dana program Gerbang Desa Saburai Tahun 2017 yang dikucurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung ke desa setempat mencapai Rp240 juta. 

 

“Dana itu kami gunakan sesuai peruntukan membangunan infrastruktur dan fasilitas,  guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

 

Dia juga menyampaikan terima kasih dan harapan kepada Pemprov Lampung, terkait pelaksanaan program Gerbang Desa Saburai. 

 

”Atas nama masyarakat,saya sangat berterima kasih kepada pak gubenur yang telah memberikan program ini ke desa kami. Mudah-mudahan program ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

 

Hal senada disampiakan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Program Gerbang Desa Saburai, Desa Cempaka Barat Rido Hasan. Menurut dia, seluruh kegiatan program tersebut dilaksanakan berdasarkan kesepakata hasil musyawarah warga.

 

“Masyarakat menginginkan adanya tambahan pembangunan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Berdasarkan aspirasi warga itu, kita gunakan dana Gerbang Desa Saburai Tahun 2017 untuk membangun tiga sumur bor. Proses pembangunanya juga melibatkan masyarakat,” ungkapnya.(ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com