Prabowo Dilantik Jadi Presiden RI, Gerindra Gelar Syukuran di Seputihagung

Tanggal 23 Okt 2024 - Laporan Harian Momentum - Rilis - 106 Views
Calon wakil gubernur Lampung Jihan Nurlela saat syukuran pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI di Seputihagung, Lampung Tengah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Seputihagung -- Partai Gerindra menggelar syukuran atas dilantiknya Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia pada Ahad, 20 Oktober 2024. 

Syukuran berlangsung di Seputihagung, Lampung Tengah, Selasa malam, 22 Oktober 2024. Dimeriahkan Majelis Sholawatan Syubbanul Muslimin yang dipandu oleh Gus Hafidz dan Gus Azmi. Kegiatan ini menjadi momen kebahagiaan dan rasa syukur masyarakat, khususnya para pendukung Prabowo di Lampung.

Dalam sambutannya, calon Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, menyampaikan syukur atas kemenangan yang diraih pasangan Prabowo-Gibran di daerahnya. 

“Kita kembali akan sama-sama berjuang di Lampung Tengah dalam Pilgub Lampung dan Pilkada Lampung Tengah hingga mencapai 80 persen. Ini adalah bukti solidnya dukungan masyarakat. Jika terpilih, saya yakin sinergi antar kabupaten di Lampung akan semakin kuat. Dengan Pak Prabowo sebagai presiden, kita akan diberi kemudahan dan keberkahan untuk membangun Lampung,” ujar Musa.

Syukuran atas dilantiknya Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia di Seputihaagung, Lampung Tengah. Foto. Ist.

Ia juga berharap kepemimpinan Prabowo dapat membawa dampak positif terhadap pembangunan Lampung, khususnya Lampung Tengah. “Kita doakan Pak Prabowo senantiasa diberi kesehatan dan kemampuan untuk membawa Indonesia maju, serta memberikan berkah bagi pembangunan di Lampung,” kata Musa.

Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Ia menyampaikan syukur atas terpilihnya Prabowo sebagai Presiden, terutama dengan tingginya dukungan masyarakat Lampung Tengah. 

“Dua hari yang lalu, Pak Prabowo dilantik, dan hari ini kita tasyakuran. Kita bersyukur, presiden yang didukung oleh rakyat Lampung kini resmi menjabat,” ujar Mirza, sapaan akrabnya.

Mirza menyoroti kemenangan besar di Lampung Tengah, dengan 72 persen suara mendukung Prabowo-Gibran. “Selama ini Lampung belum pernah mencatat kemenangan sebesar ini, tapi pada Pilpres kemarin masyarakat percaya kepada beliau. Harapannya, di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, jalan di Lampung Tengah akan lebih baik, dan masalah pupuk yang sering langka dapat segera teratasi,” tambahnya.

Mirza juga menekankan pentingnya generasi yang dekat dengan Allah SWT dan cinta kepada Nabi Muhammad. “Pak Prabowo meminta saya untuk sering mengadakan kegiatan sholawatan di Lampung, agar masyarakat semakin dekat kepada Allah dan Rasul-Nya. Indonesia akan menuju Indonesia Emas 2045, dan generasi emas adalah generasi yang dekat dengan agama,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Mirza juga mengucapkan selamat Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober. “Cawagub saya, Jihan Nurlela, adalah seorang santri. Selamat Hari Santri kepada seluruh santri di Lampung,” tutupnya.

Jihan Nurlela menyampaikan pentingnya peran santri dalam perjalanan Indonesia menuju 2045. “Selamat Hari Santri Nasional. Hari ini adalah perayaan bagi santri yang menjadi bagian dari hadiah kepemimpinan Bapak Jokowi, dan insya Allah lima tahun ke depan akan dikawal oleh Pak Prabowo yang sangat mencintai ulama dan santri,” ujar Jihan.

Ia juga menekankan pentingnya santri untuk tidak apatis terhadap perjuangan para masyayikh. “Perjuangan belum berakhir, dan santri harus sadar bahwa kita memikul tugas besar untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu demi Indonesia Emas,” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Debat Kandidat Lawan Kotak Kosong, Parosil - ...

MOMENTUM, Liwa -- Pilkada 2024 Lampung Barat hanya diikuti satu p ...


Sanksi Kakam yang Melanggar Aturan Pilkada Ma ...

MOMENTUM, Bandarlampung  -- Sanksi hukum kepala kampung (kak ...


AKD Terbentuk, Ini Susunan Komisi DPR RI Dapi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode ...


Prabowo Dilantik Jadi Presiden RI, Gerindra G ...

MOMENTUM, Seputihagung -- Partai Gerindra menggelar syukuran atas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com