Nanda-Anton Komitmen Bangun Sinergi Pusat dan Daerah untuk Bangun Pesawaran

Tanggal 24 Okt 2024 - Laporan Rifat Arif. - 83 Views
Paslon nomor urut 02, Nanda-Anton. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan--Sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat menjadi faktor penting dalam mendorong suksesnya program pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

Terkait hal itu, paslon nomor urut 02 Nanda-Anton berkomitmen untuk membangun sinergitas tersebut saat terpilih memimpin Pesawaran pada lima tahun ke depan.

Nanda Indira mengatakan, pentingnya kolaborasi untuk mendorong akselerasi pembangunan di Kabupaten Pesawaran ini, sebab perencanaan pembangunan harus dilakukan selaras antara pusat dan daerah. 

"Dengan ko­neksi kami ke pusat melalui pak Anton selaku Wakil Sekjend Gerindra, yang Insyaallah dapat dukungan penuh dari Presiden Prabpwo, maka Kabupaten Pesawaran akan bisa lebih baik dan lebih maju lagi ke depannya. Sesuai dengan program Cakep yang kita usung," kata dia, Kamis (24-10-2024).

Menurut Nanda, sinergi yang kuat antara daerah dan pusat sangat diperlukan untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Dengan kolaborasi itu, pihaknya optimis akan mampu melangkah lebih cepat dan tepat dalam menghadapi tantangan yang ada.

"Dalam visi misi CAKEP yang kami usung, terdapat delapan program kerja yang menekankan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah dan lapisan masyarakat, serta tata kelola pemerintah yang cepat, tepat dan transparan," terangnya.

Sementara itu, Cawabup Antonius Muhammad Ali mengatakan, pemerintah wajib memberikan informasi yang relevan kepada masyarakat secara tepat dan jelas, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sehingga prinsip transparansi merupakan satu langkah yang baik dan relevan, untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Pesawaran.

"Pemerintah yang transparan itu mampu menjelaskan dengan gamblang apa yang sedang dilakukan, bagaimana dan mengapa tindakan dilakukan, siapa yang terlibat, dan dengan standar apa keputusan dibuat. Sehingga pemerintah menunjukkan bahwa mereka telah mematuhi standar tersebut," kata dia.

Anton menjelaskan, penggunaan prinsip transparansi ini akan kami lakukan jika terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Pesawaran. Karena menurut kami ini sangat penting dalam proses pelayanan publik.

"Sehingga dapat memberikan peluang bagi masyarakat untuk mengetahui segala aspek dengan mudah dan mengurangi tindakan dari aparat pemerintah yang akan menyimpang, serta bisa mengevaluasi dan memonitoring segala kebijakan," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mirza dan Jihan Berbicara di Unila House of N ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzan ...


Nanda-Anton Komitmen Bangun Sinergi Pusat dan ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Sinergitas antara pemerintah daerah dan p ...


Bawaslu Kawal Dugaan Ijazah Palsu Calon Bupat ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten ...


Calon Bupati Nanda Indira Kunjungi Korban Keb ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Calon Bupati Kabupaten Pesawaran nomor ur ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com