STIT Pringsewu-Ponpes Al-Munir Al-Islamy Jalin Kerjasama

Tanggal 08 Jan 2018 - Laporan - 3108 Views
Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa didampingi Wakil Ketua III Abdul Hamid melakukan kerjasama Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat dengan Ketua Yayasan Ponpes Al-Munir Sukoharjo KH Burhanuddin.Foto:ist

Harianmomentum.com--Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menjalin kerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munir Al-Islamy Sukoharjo untuk mengembangkan potensi yang ada di kedua institusi demi kemaslahatan umat di wilayah setempat.


Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa mengatakan, pihaknya membuka kesempatan yang luas-luasnya kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di STIT Pringsewu.


“Kami bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Munir agar para santri dapat lebih mudah melanjutkan pendidikan formal, sehingga mereka dapat meraih sarjana, pendidikan berkualitas, dengan tidak harus meninggalkan Pringsewu. Dengan  begitu dapat lebih fokus dalam belajar dan biaya terjangkau,” jelas Mustofa.


Dia menjelaskan, STIT Pringsewu menyelenggarakan tiga program studi, yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA). "Semua program studi terakreditasi BAN-PT," ujar dia.


Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Munir Sukoharjo, Pringsewu, KH. Burhanuddin bersyukur dan menyambut antusias jalinan kerjasama ini.


“Alhamdulillah, kami senang dapat bekerja bareng STIT Pringsewu, dalam rangka pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Semoga ini bermanfaat bagi masayrakat dan dapat terus dikembangkan lagi,” kata dia.


Dia menambahkan, kerjasama ini dilandasi dengan niatan baik dan demi kebaikan generasi muda serta masyarakat.


“Kita tahu STIT Pringsewu adalah salah satu perguruan tinggi yang konsen dan dedikasi terhadap peningkatan pendidikan masyarakat, khususnya di lampung. Sekali lagi kami sangat mendukung jalinan kerjasama ini,” ujarnya. (rls/day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com