Pemkab Pesibar Perjuangkan Nasib Guru K2

Tanggal 09 Jan 2018 - Laporan - 867 Views
Lebih dari dua ribu tenaga kerja kontrak dan guru honorer K2 di lingkup Pemkab Pesibar menerima arahan dan motivasi dari Bupati Agus Istiqlal.

Harianmomentum.com- -Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesisir Barat (Pesibar) Azhari berjanji terus memperjuangkan pengangkatan tenaga guru  honorer berstatus kategori dua (K2) menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Hal tersebut disampaikan pada agenda silaturahami Bupati Pesibar dengan dua ribu lebih tenaga kerja kontrak dan guru honorer K2 se- kabupaten setempat. Kegaitan berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (9/1).

“Pemkab Pesisir Barat akan terus berupaya memperjuangkan pengangkatan status para guruu K2 menjadi aparatur sipil negara,” kata Azhari.

Saat ini di Kabupaten Pesibar ada 138 guru berstatus K2 yang belum mendapatkan kejelasan dari pemerintah pusat, terkait pengangkatan status sebagai ASN.

Pada kesempatan, Bupati Pesibar Agus Istiqlal memberikan motivasi kepada seluruh tenaga kerja kontrak dan para guru honorer K2 untuk tetap loyal dan disiplin melaksanakan tugas dan tangggung jawab, membantu kelancaran program pembangunan di kabupaten setempat.

“Para tenaga kerja kontrak dan guru honorer punya peran penting membantu pecapaian sukses program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pesisir Barat. Karena itu, tingkatkan terus disiplin, loyalitas dan tanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban yang diemban,” kata bupati.

 Bupati juga menegaskan, pemberian SK tenaga kerja kontrak di lingkup Pemkab Pesiba,r murni berdasarkan penilain kinerja.   

“Jadi kalau terbukti ada tenaga kerja kontrak yang mendapatkan SK dengan memberikan uang pelicin kepada oknum yang mengatasnamakan pemkab, tidak akan diperpanjang lagi SK-nya,” tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Erlina dan para kepala organisasi perangkat  daerah (OPD) pemkab setempat.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com