Dinkes Tanggamus akan Lakukan Imunisasi Massal

Tanggal 09 Jan 2018 - Laporan - 871 Views
Foto: ilustrasi imunisasi./Net.

Harianmomentum.com--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanggamus akan melaksanakan kegiatan imunisasi massal kepada warga usia satu sampai 19 tahun. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penularan penyakit difteri.

Kepala Seksi Surveillance dan Imunisasi pada Dinkes Tanggamus Bambang Sutejo mengatakan, program imunisasi massal tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Hasil rapat dengan dinkes provinsi memutuskan, tiga kabupaten: Tanggamus, Pringsewu dan Lampung Utara harus melaksanakan imunisasi massal untuk mencegah penularan difteri,” kata Bambang pada harianmomentum.com, Selasa  (9/1).

Dia melanjutkan, selain tiga kabupaten tersebut, ada enam kabupaten lain yang juga akan menggelar kegaitan imunisasi. Bedanya, imunisasi di enam kabupaten itu tidak dilakukan secara massal, hanya di lokasi tertentu dan disesuaikan dengan stok vaksin yang tersedia.

“Sekerang kita masih menunggu kiriman vaksin dan alat suntik dari provinsi, karena stok di sini tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan imunisasi massal,” terangnya.

Dia memperkirakan jumlah warga usia satu sampai 19 tahun di Kabupaten Tanggamus mencapai 200 ribu jiwa. Karena itu, dinkes akan melibatkan minimal 575 tenaga medis yang miliki sertifikat STL atau diizinkan menggunakan jarum suntik, seperti: dokter, dokter gigi, perawat dan bidan.

"Kami segera sebarkan surat edaran untuk kegiatan ini, agar seluruh masyarakat tahu, sehingga bisa mendorong warga usia satu sampai19 tahun untuk ikut imunisasi ulang. Kemugkian akan kita laksanakan bulan Februari, " jelasnya. (day/zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com