Bupati Pesibar Serahkan Bantuan Nelayan

Tanggal 10 Jan 2018 - Laporan - 907 Views
Puluhan perahu nelayan bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk para nelayan di Kabupaten Pesisir Barat.

Harianmomentum.com--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menyerahkan bantuan 40 unit perahu dan 40 set alat tangkap ikan untuk 45 kelompok nelayan setempat.  

Penyerahan bantaun tersebut berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pelabuhan Kuala Stabas, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (10/1).

Bupati mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kementerian Perikanan dan Kelautan yang disalurkan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Pesibar.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat lebih memaksimalkan hasil tangkapan para nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” harap bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Pesibar juga menyerahkan klaim asuransi kepada dua ahli waris nelayan yang menjadi korban kecelakan.

Untuk ahli waris korban meninggal dunia warga Pekoan (Desa) Lintik Kecamatan Krui Selatan mendapatkan asuransi Rp200 juta. Sedangkan untuk ahli waris nelayan warga Pekon Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan yang mengalami luka-luka (sakit) menerima klaim asuransi Rp40 juta.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pesibar Hasnul Abror mengatakan, bantuan tersebut sudah lama diusulkan Pemkab Pesibar. Menurut dia, bantuan untuk para nelayan di Kabupaten Pesibar merupakan yang terbanyak diberikan Kementerian Perikanan dan Kelautan di Provinsi Lampung.

“Beberapa kaupaten lain hanya menerima bantuan lima sampai 10 unit perahu. Pesisir Barat merupakan yang terbanyak menerima bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan,” kata Abror.

Dia melanjutkan,  pada bulan Oktober 2017, Dinas Perikanan Pesibar juga menerima bantuan bidang perikan budidaya melalui Koperasi Melayan Mina Makmur Lestari.

Bantuan itu berupa:benin ikan nila sebanyak 115 ribu ekor,  benih ikan mas 35 ribu ekor dan  benih ikan lele 200 ribu ekor. Selaian itu, bantuan pakan ikan sebanyak 29,5 ton dan bantuan satu paket obat-obatan untuk menunjang usaha perikanan budidaya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com