Bupati dan Wabup Lambar Kunker ke Sekincau

Tanggal 10 Jan 2018 - Laporan - 747 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus bersama Wabup Mad Hasnurin memberikan bantuan buku tulis untuk siswa SD di Kecamatan Sekincau.

Harianmomentum.com--Kunjungan kerja (kunker) ke berbagai kecamatan menjadi program rutin yang dilakukan duet Parosil Mabsus-Mad Hasnurin menjelang dua bulan awal kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati (wabup) Lampung Barat (Lambar) periode 2017-2022.

Selain untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kendala pelaksanaan pembangunan, kunker tersebut juga untuk mempererat koordinasi dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. Tujuanya, tidak lain memaksimalkan capain program pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan.

Terbaru, Bupati dan Wabup Lambar itu menggelar Kunker di Kecamatan Sekincau, Rabu  (10/1). Selain meninjau sarana infrastruktru jalan, pada kunker itu bupati dan wakil bupati  juga memberi perhatian terhadap masalah kebersihan lingkungan.

Bupati meminta, pihak kecamatan bersama para aparatur pekon (desa), lebih maksimal melaksanakan program kebersihan. Dia juga mengimbau masyarakat ikut aktif menjaga keberisihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya minta masyarakat dan aparat pekon aktif menginformasikan kondisi infrastruktur jalan ke pihak kecamatan atau langsung ke kabupaten. Laporan itu nanti akan dibahas dalam musrenbang (musyawarah rencana pembangunan), sehingga bisa cepat ditindaklanjuti,” kata Parosil.

Pada kesempatan itu, bupati dan wakil bupati memberikan bantuan buku tulis kepada para pelajar SD di kecamatan setempat. 

“Kita ingin pendidikan di Lampung Barat semakin berkualitas dan merata. Nanti akan kita upayakan bantuan seragam sekolah gratis untuk para pelajar,” tegasnya.(lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com