Agung Resmikan Masjid Al-Hikmah di Pekurun Tengah

Tanggal 16 Jan 2018 - Laporan - 850 Views
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara meresmikan Masjid Al-Hikmah di Pekurun Tengah. (foto: ist).

Harianmomentum.com - Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Al-Hikmah di Desa Pekurun Tengah Kecamatan Abungpekurun, Selasa (16/1/18).

Ketua Pengurus Majid Al-Hikmah Darul Qotni mengatakan pembangunan masjid telah digunakan walaupun belum seratus persen selesai. Pembangunan masjid berlangsung dua setengah tahun yang dibiayai swadaya masyarakat dan bantuan pemerintah setempat.

Sementara Bupati Agung menyatakan bangga terhadap masyarakat Pekurun Tengah yang berhasil membangun masjid secara swadaya dan menyelenggarakan Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW. "Mudah-mudahan Allah memberikan barokah kepada desa ini," ujarnya.

Agung berpesan agar masyarakat merawat dengan baik masjid yang baru diresmikan. Lebih dari itu, masyarakat harus bisa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

"Masjid bukan dilihat dari catnya, bukan ukirannya, bukan seninya. Tetapi sebagus-bagusnya masjid adalah yang dimakmurkan oleh jemaahnya untuk kegiatan keagamaan," ujarnya.

Selain itu, Bupati mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan merupakan kekayaan bukan untuk memecah-belah persatuan di masyarakat. “Mari bersama-sama membangun Lampung Utara menjadi kabupaten yang luar biasa,” kata Agung. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com