Zaiful Buka Diklat PMR Lamtim

Tanggal 18 Jan 2018 - Laporan - 916 Views
Ketua PMI Kabupaten Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Diklat PMR se- kabupaten setempat.

Harianmomenrtum.com--Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari memimpin apel (upacara) pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Palang Merah Remaja se-kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Lapangan Kecamatan Brajaselebah, Kamis (18/10).

Zaiful mengatakan, diklat tersebut sangat diperlukan sebagai bentuk kaderisasi anggota PMI di masa mendatang. 

“Tatangan tugas PMI kedepan, tidaklah ringan. Karena itu, upaya kaderisasi sejak  dini. Salah satunya melalui diklat palang merah remaja ini,” kata Zaiful yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lamtim itu.

Selain itu, menurut dia, diklat tersebut hendaknya dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi dan berbagi pengetahuan antar seluruh kader palang merah untuk memaksimalkan tugas-tugas kemanusiaan, khusunya di Kabupaten Lampung Timur.

Peserta Diklat PMR itu terdiri dari: 110 peserta tingkat madya (SMP). Rinciannya dari 36 putra dan 74 putri yang dibagi menjadi: 6 regu putra dan 13 regu putri. Kemudaian untuk tingkat wira (SMA) berjumlah 196 peserta, terdiri dari:  68 putra dan 128 yang  dibagi menjadi 11 regu putra dan 19 regu putri.

Turut hadir pad apel pembukaan diklat tersebut: Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lamim Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi.

Kemudian: Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan  Lamtim Yuliansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Puji Riyanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tri Pranoto dan Camat Brajaselebah Rudi Hatmoko.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com