Stabilkan Harga Beras, Pemkab Lampura Operasi Pasar di Dua Lokasi

Tanggal 18 Jan 2018 - Laporan - 858 Views
Operasi pasar yang digelar Pemkab Lampung Utara di Pasar Sentral, Kotabumi

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar operasi pasar untuk menanggulangi kenaikan harga beras. Operasi pasar digelar di dua lokasi: Pasar Dekon dan Pasar Sentral, Kotabumi, Kamis (18/1).

Operasi pasar bekerjasama dengan Bulog Sub Drive setempat itu dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt). Asisten II Setdakab Lampura Syahrizal Adhar dan Kepala Dinas Perdagangan Wan Hendri.

Dalam operasi pasar tersebut, beras yang didatangkan dari Bulog, langsung didistribusikan kepada para pedagan dengan harga jual Rp8.500 per kilogram.

“Untuk beras kalangan bawah, kita masih memiliki stoknya. Cuma untuk golongan beras premium yang banyak dicari masyarakat, itu yang tidak ada," kata Syahrizal.

Di tempat sama, Kepala Dinas Perdagangan Lampura Wan Hendri meminta agar para pedagang yang bermitra dengan Bulog, menjual beras dengan harga yang telah ditetapkan. Sehingga dapat  benar-benar bisa meringankan beban masyarakat

"Harga telah kita tetapkan sebesar Rp.8.500 per kilogram. Kalau tidak sesuai atau penyelewengan, maka akan kita tindak tegas.Kita memiliki satgas pangan yang berasal dari pihak kepolisian," kata Wan Hendri.

Kepala Seksi Pengadaan Bulog setempat  Akhmad Fahmi Yasin mengatakan, telah mendapat surat dari dinas perdagangan untuk melakukan operasi pasar tersebut.

"Berdasarkan surat yang kita dapat dari dinas perdagangan, kita diminta menggelar operasi pasar di Pasar Dekon dan Pasar Sentral. Sedangkan untuk stoknya mudah-mudahan cukup untuk tiga bulan kedepan," ungkapnya. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com