Nunik Dukung Program Pengabdian Masyarakat

Tanggal 19 Jan 2018 - Laporan - 618 Views
Penyerahan KKN mahasiswa Unila kepada Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (dua kanan) di GSG Unila, Jumat (19/1). Foto:ist

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) mendukung program pengabdian masyarakat yang dijalankan mahasiswa di Provinsi Lampung.


Hal tersebut seperti dalam penerimaan dan penyerahan sebanyak 721 mahasiswa Universitas Lampung (Unila) guna mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) Periode I Tahun 2018 di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat, Jumat (19/01/2018).


Penyerahan ratusan mahasiswa yang akan KKN di Kabupaten Lampung Timur itu diterima langsung Bupati Chusnunia Chalim didampingi Kepala BAPPEDA Puji Riyanto dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Syahrul Syah.


Bupati Chusnunia Chalim mengatakan, sangat mendukung adanya program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Unila.


"Program itu, sangatlah baik bagi mahasiswa untuk mengembangkan pola pikirnya dalam hidup bermasyarakat, sehingga kegiatan semacam itu perlu terus didukung," kata dia.


Nunik juga berharap agar mahasiswa peserta KKN dapat turut berperan serta memberikan sumbangsih dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.


"Saya harap mahasiswa bisa ikut membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan Lampung Timur menjadi lebih baik lagi. Baik di bidang apapun, terutama dalam membantu pengembangan pembangunan wisata di daerah itu," kata Bupati.


Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unila di Kabupaten Lampung Timur akan dimulai sejak 22 Januari 2018 dan berakhir pada 2 Maret 2018 atau selama 40 hari dengan sebaran di 13 kecamatan dan 100 desa se kabupaten setempat.


Pada acara yang mengusung tema “Membangun dan Meningkatkan Kemandirian Desa” itu, Rektor Unila Prof Dr Ir Hasriadi Mat Akin MP melalui Wakil Gubernur Lampung Hi Bachtiar Basri SH MM ecara keseluruhan melakukan penyerahan mahasiswa KKN sebanyak 2714 orang kepada enam kabupaten di Provinsi Lampung.


Keenam kabupaten tersebut yakni Kabupaten Tanggamus sebanyak 1047 mahasiswa, Kabupaten Lampung Timur 721 mahasiswa, Kabupaten Tulang Bawang Barat 524 mahasiswa, Kabupaten Pringsewu 338 mahasiswa, Kabupaten Lampung Selatan 28 mahasiswa dan Kabupaten Pesawaran 56 mahasiswa.


Berdasarkan data, sebanyak 2714 mahasiswa KKN tersebut merupakan gabungan dari seluruh fakultas yang ada di Unila.


Adapun rinciannya adalah: Fakultas Ekonomi dan Bisnis 346 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 1 mahasiswa, Fakultas Hukum 390 mahasiswa, Fakultas Pertanian 738 mahasiswa, Fakultas Teknik 353 mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 176 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 533 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 177 mahasiswa.(arf/rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com