Pesawaran Siapkan Gadis Rp100 Juta untuk BUMDes

Tanggal 20 Jan 2018 - Laporan - 950 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama para kepala desa di daerahnya. (Foto: Eko).

Harianmomentum.com - Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada 2018 meluncurkan program Gadis (Gerakan Desa Ikut Sejahtera). Program ini berupa pemberian bantuan Rp100 juta untuk menguatkan keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 


"Bantuan stimulan keuangan bagi desa melalui program Gadis ini, pada 2018 diberikan kepada 44 desa," ujar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Pesawaran, Jumat (19/1/2018).


Untuk itu, Dendi meminta kepala desa yang akan mendapatkan program Gadis agar segera menyiapkan persyaratannya. Berupa rencana bisnis desa agar bantuan yang diberikan terarah dan berhasil.


Pemerintah Kabupaten Pesawaran berkomitmen meningkatkan kemandirian lokal melalui peningkatan BUMDes untuk mengelola seluruh potensi kekayaan desa.


"Kita patut bersyukur bahwa seluruh desa di Kabupaten Pesawaran telah membentuk BUMDes. Untuk mendorong pengembangan BUMDes, Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan berupaya membuka akses bantuan dari Pemerintah Pusat bagi beberapa desa yang secara kelembagaan dapat diberikan bantuan," katanya. 


Bantuan senilai Rp50 juta tersebut antara lain diberikan kepada BUMDes Mulya Jaya Desa Mulyosari, BUMDes Maju Jaya Desa Sukajaya Punduh, BUMDes Ramaksa Desa Sungailangka.


Dendi mengharapkan seluruh dinas terkait terus mendorong, memfasilitasi dan mengawasi pelaksanaan pembangunan desa. Sehingga keinginan mewujudkan masyarakat Pesawaran yang maju dan sejahtera, dapat terwujud.


Hadir pada acara itu, para pejabat Kabupaten Pesawaran, camat dan kepala desa, serta Komisaris Bank Lampung Zaidi Rina. (eko).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com