Arinal-Nunik Diminta Prioritaskan Pembangunan Kesehatan

Tanggal 21 Jan 2018 - Laporan - 702 Views
Antusiasme warga mengikuti jalan sehat Arinal-Nunik di Lampung Barat.Foto:ist

Harianmomentum.com--Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim diminta untuk lebih memprioritaskan pembangunan kesehatan, sehingga dapat mendukung pengentasan kemiskinan.

"Prioritas pembangunan kesehatan sudah saatnya dinomor satukan, jika masyarakat jiwa dan raganya sehat maka akan berfikir positif dalam segala hal. Saya pikir ini menjadi pekerjaan rumah yang harus terus di tingkatkan," kata Oti (46) warga Desa Fajar Bulan kepada Tim Media Jaringan Arina Berkarya (JAYA) disela-sela jalan Sehat bersama Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim di Lapangan Sanayuda, Desa Fajar Bulan Lampung Barat, Minggu (21/1).

Oti mengatakan, pembangunan sektor kesehatan harus memperhatikan berbagai faktor, antara lain daya tahan dan mutu pelayanan kesehatan, obat dan perbekalan kesehatan, tenaga kesehatan, pembiayaan dan manajemen kesehatan. 

"Semua itu harus saling menunjang dan melengkapi satu sama lain. Perbanyak pembangunan Puskesmas dan tindakan pelayanan kesehatan lainnya, di Desa Fajar Bulan ini," kata dia. 

Oti juga mengatakan, fasilitas pelayanan kesehatan dasar tersebut harus dilakukan secara merata dan terkoordinasi dengan baik. Jika ini tidak terprogram, maka akan jadi seru di kemudian hari.

"Beberapa pusat pelayanan kesehatan ada yang tidak bisa dijangkau masyarakat,  untuk perlu pembangunan dan pengadaan pra sarana kesehatan yang bisa diakses oleh warga,  terutama mereka yang berada di wilayah terpencil," tandas Oti. (rls/red) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com