Operasi Pasar di Mesuji Timur Diserbu Warga

Tanggal 22 Jan 2018 - Laporan - 868 Views
Wakil Bupati Mesuji Saply pada kegiatan operasi pasar dan bazar di Wonosari Mesuji Timur. (Foto: Ish).

Harianmomentum.com - Pasar murah bersubsidi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mesuji bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), Minggu (21/1), di Balai Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur diserbu warga. Sebanyak 3200 paket beras dan 500 paket sembako terjual habis.


Wakil Bupati Mesuji Saply mengatakan operasi pasar ini untuk gerakan stabilkan pangan, terutama harga besar dan sembako yang harganya cukup tinggi pada bulan ini. 


Dijelaskan, 3200 paket beras ini diperuntukan bagi 3200 kepala keluar (KK) dari golongan tidak mampu. Setiap keluarga mendapat satu paket beras 10 kg dengan harga Rp60 ribu.


Sedangkan 500 paket sembako untuk bazar murah. Satu paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng dan 2 kg gula. Paket ini bisa ditebus dengan harga Rp50 ribu.


"Kegiatan ini kerja sama antara bulog dan pemda. Harga paket beras dan sembako telah disubsidi oleh pemda dan buloq. Mudah-mudahan dengan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat," tukasnya.


Yanto salah satu penerima bantuan beras murah mengaku bersyukur dengan kegiatan tersebut. Menurut dia, harga  paket bantuan lebih murah dibanding beli di pasar. Apalagi harga beras mahal sejak masuk Januari 2018 ini.


"Di sini hitungannya kita cuma beli beras Rp6000 perkg, kalau beli dipasar Rp11.000 hampir separo kurangnya," ucap warga Wonosari ini. (ish).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


Safari Ramadan, PLN Nusantara Power Jamin Pas ...

MOMENTUM, Tarahan -- PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Tarah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com