Widodo Menyatakan Masih Ketua Hanura Lampung

Tanggal 22 Jan 2018 - Laporan - 1069 Views
Widodo. (Foto: Ist).

Harianmomentum.com - Kisruh internal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) antara kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sarifuddin Suding (SS), belum terselesaikan. Setelah saling memecat, kedua kubu mengklaim sebagai kepengurusan yang sah.


Kisruh Partai Hanura juga merembet ke daerah. Baru-baru ini beredar di media sosial Surat Keputusan (SK) DPP Hanura kubu OSO yang memberhentikan Ketua DPD Hanura Lampung Sri Widodo. 

Pemberhentikan Wakil Bupati Lampung Utara itu tercantum dalam  SK bernomor SKEP/37/DPP-HANURA/I/2018 tertanggal 21 Januari 2018 DPP kubu OSO. Bersamaan dengan itu, Andi Surya diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Hanura Lampung.


Menanggapi hal itu, Ketua DPD Hanura Lampung, Sri Widodo menegaskan dirinya masih tetap Ketua DPD Hanura yang sah. Dia mengatakan dinamika dalam sebuah organisasi? adalah sebuah wahana partai untuk lebih berkembang dan solid lagi. 


Oleh karenanya seluruh kepengurusan partai Hanura, simpatisan dan kader partai hingga akar rumput harus tetap solid menjada persatuan dan kesatuan untuk tetap menjunjung marwah partai. 


"Saya tegaskan bahwa saya masih menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Lampung yang sah. Jangan terprovokasi, kita tetap solid. Yakinlah kemelud ini akan segera berakhir," tegas Widodo melalui sambungan telepon (22/1)


Mengenai SK pemberhentian dirinya, Wakil Bupati Lampung Utara ini menerangkan bahwa SK itu dikeluarkan secara sepihak. Dalam AD/ART keputusan tertinggi partai adalah jika musyawarah itu dihadiri lebih dari 2/3 DPD dan lebih 2/3 DPC. 


Musyawarah kemarin telah memutuskan memberhentikan Oesman Sapta Odang dari jabatan Ketua Umum dan mengangkat Marsekal Madya TNI, Daryatmo sebagai Ketua Umum DPP Hanura. 


"Pak Daryatmo itu juga mendapat dukungan dari Jenderal purnawirawan seperti pak Wiranto, Subagio HS, Chairudin Ismail dan 9 orang dari 11 orang anggota dewan kehormatan partai," paparnya. (Ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com