Penerima PKH di Tanggamus Bertambah

Tanggal 22 Jan 2018 - Laporan - 1201 Views
Ilustrasi. Foto:Net

Harianmomentum.com--Kuota penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tanggamus meningkat menjadi 34 ribu keluarga penerima manfaat (KPM).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Jaminan dan Bantuan Sosial (Jambansos) pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanggamus Ismail mengatakan, tahun 2018 jumlah penerima PKH meningkat 16 ribu KPM dibanding tahun 2017.

“Tahun lalu jumlah KPM PKH di Tanggamus hanya18 ribu. Tahun ini ada penambahan 16 ribu. Sehingga totalnya ada 34 ribu KPM,” kata Ismail mewakili Kepal Dinsos Tanggamus Rustam, Senin (22/1

Dia menerangkan, bantuan PKH, diantaranya diperuntukan bagi keluarga lanjut usia di atas 60 tahun yang secara ekonomi tidak mampu dan penyandang cacat. 

 

“Jumlah bantuannya beda- beda. Untuk keluarga lanjut usia mendapat Rp1,89 juta dan keluarga penyandang cacat Rp2 juta per tahun,” terangnya.

Dia menambahkan, pencairan dana PKH dilakukan dalam empat tahap: pertam Rp500 ribu, tahap II Rp500 ribu, tahap III Rp500 ribu dan tahap ke IV Rp390 ribu, untuk PKM yang menerima dana bantuan Rp1,89 juta. Sedangkan untuk PKM yang menerima Rp2 juta, setiap tahap Rp500 ribu.

"Pencairan tahap pertama mudah-mudahan di bulan Maret mendatang. Selanjutnya dicairkan setiap tri wulan,” jelasnya. (day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com