BKOW Lampung Prioritaskan Penanganan Kanker Servik

Tanggal 23 Jan 2018 - Laporan - 832 Views
Ketua BKOW Lampung Kingkin Sutoto memberikan penjelaskan tentang program kerja tahun 2018.

Harianmomentum.com—Guna memantapkan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung, menggelar rapat anggota di Kantor BKOW Jln. Juanda, Pahoman, Bandarlampung, Selasa (24/1/2018).

 

Ketua BKOW Provinsi Lampung, Ny. Kingkin Sutoto mengatakan rapat anggota ini sebagai pemantapan sekaligus mengingatkan kepada para anggota agar tidak lupa melaksanakan program-program kerja yang telah ditetapkan pada Rapat Kerja bulan November 2017 lalu.

 

“Rapat ini dilaksanakan agar program kerja yang telah ditetapkan bisa dijalankan sesuai jadwal dan anggota BKOW bisa mencari mitra agar bisa menjalankan program kerja ini,” katanya.

 

Ada beberapa program kerja yang menjadi prioritas BKOW Lampung untuk dilaksanakan, yakni peran organisasi dalam menangani masalah kesehatan perempuan terhadap kanker servik dan payudara, serta menjadi pendamping penanggulangan narkoba terhadap anak di Provinsi Lampung.

 

Selain itu, tambah Kingkin program kerja yang menjadi prioritas yakni memberikan pendidikan politik terhadap perempuan pemilih, agar dapat menjadi pemilih cerdas.

 

“Tahun 2018 ini kan memasuki tahun politik, BKOW Lampung berpartisipasi memberikan pendidikan politik kepada perempuan, sehingga mereka menjadi pemilih yang cerdas,’ katanya.

 

Sebagai wadah organisasi wanita, kata Kingkin, BKOW kegiatan mengacu pada Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi dan sejalan dengan peraturan  pemerintah.

 

Program lain yang akan dilaksanakan, meningkatkan kesehatan melalui pelatihan senam. Di bidang pariwisata, pengenalan objek wisata yang ada di Provinsi Lampung. Di bidang pendidikan melakukan pelatihan pendidikan karakter.

 

Sedang di bidang hukum, BKOW Lampung akan memberikan mediasi perlindungan hukum terhadap perempuan dan anak-anak.  (nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com