Wujudkan Generasi Emas , IGTKI Tanggamus Gelar Gebyar Mandiri TK

Tanggal 23 Jan 2018 - Laporan - 1042 Views
Ketua TP PKK Tanggamus Hj Afillah memberikan bantuan buku kepada anak-anak TK/PAUD di dua kecamatan.Foto:Enday

Harianmomentum.com--Guna mewujudkan generasi keemasan sejak dini, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Tanggamus menggelar gebyar mandiri tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) di Pekon (Desa) Tekat Kecamatan Pulaupanggung kabupaten setempat.


Kegiatan Gebyar Mandiri tingkat TK mengusung tema "Kita wujudkan generasi emas yang agamis dan berkarakter" dilaksanakan di dua kecamatan, Selasa (23/1).


Dalam sambutan, Bunda PAUD Tanggamus Hj Afillah mengatakan, anak TK adalah generasi emas yang harus mendapatkan pendidikan yang baik.


Melalui IGTKI Tanggamus sebagai wadah pendidik anak mudah-mudahan bisa meningkatkan kompetensinya secara kreatif serta inovatif dalam membimbing dan mendidik anak muridnya.


Dia melanjutkan, kepada guru-guru supaya terus meningkatkan kompetensinya guna menjadi guru yang profesional untuk mendidik anak didiknya di lembaga masing-masing.


"Ibu-ibu pengajar, supaya dalam mendidik anaknya harus dengan cinta tidak boleh sedikit-sedikit dicubit dan dilarang, anak harus diberi kebebasan, tetapi kebebasan yang bersifat positif," terangnya.


Ia menambahkan bahwa insentif guru pada tahun ini dinaikan menjadi Rp200 ribu, kemudian jumlah guru dari seribu menjadi 1235 pendidik.


"Sebenarnya kita minta 1300 pendidik tetapi karena anggaran, jadi yang terealisasi 1235, untuk sisanya dari 1300 tersebut, kita minta bantuan dari ADD dari pekon dan tidak boleh lebih dari insentif dari pemda," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua kegiatan Novi Yanti menjelaskan lembaga TK PAUD Pulaupanggung berjumlah delapan lembaga dengan guru 33 orang dan anak didik TK PAUD 300 siswa dan dari lembaga TK PAUD Airnaningan bejumlah sembilan lembaga dengan guru 30 orang dan anak didik TK PAUD 244 siswa, sehingga jumlah dari dua kecamatan 544 siswa.


"Untuk rangkaian kegiatan baris berbaris, mewarnai gambar, doa untuk kedua orangtua dan hapalan Pancasila," jelasnya


Hadir pada kegiatan Ketua TP PKK Tanggamus Hj Afillah , Kadisdik Tanggamus Johansyah, Kadis PMD Idham Khalid, Anggota Dewan Tanggamus, camat dan kepala pekon serta para guru TK.(day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com