Andi Wijaya Nahkodai KORPRI Tanggamus

Tanggal 24 Jan 2018 - Laporan - 737 Views
Staf Ahli Gubernur Provinsi Lampung Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Theresia Sormin menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Dewan Pengurus KORPRI Tanggamus periode 2018-2023 Andi Wijaya.Foto:Enday

Harianmomentum.com--Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Andi Wijaya dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) daerah setempat, periode 2018--2023.


Pengukuhan jajaran pengurus KORPRI dipimpin Staft Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Theresia Sormin mewakili Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, di Aula Hotel 21, Kecamatan Gisting, Rabu (24/1).


Andi Ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Tanggamus melalui Musyawarah Daerah (Musda) pertama yang digelar selama dua hari di Hotel 21.


Andi Wijaya mengatakan bahwa fokus kedepan KORPRI adalah koordinasi dan konsolidasi Internal serta pengembangan usaha yang tujuannya untuk meninjau kesejahteraan anggota.


"Program kerja KORPRI ini sudah tersusun, sehingga harus dikoordinasikan dan konsolidasikan, dalam waktu dekat kita akan hidupkan kembali koperasi KORPRI yang sudah cukup lama vakum, lalu pembentukan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) yang dapat memberikan jasa bantuan hukum tanpa bayar alias gratis," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Andi juga bersyukur, sebab penyelanggaran Musda berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga memuji beberapa program Dewan Pengurus KORPRI Tanggamus yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.


"Lancarnya kegiatan ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami. Terimakasih kepada jajaran KORPRI Provinsi Lampung yang sudah hadir dan mendampingi. Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Musda khususnya Kepala Unit SKPD dan Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Tanggamus, Ruwiyati yang sudah berupaya maksimal, kalaupun ada yang kurang pas, tidak apa-apa sebab itulah kerja, tentunya harus dievaluasi," pungkas Andi.


Sementara itu, Theresia Sormin berharap agar KORPRI Tanggamus dapat terus berkiprah secara maksimal serta dapat menjalankan program kerja untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.


"Saya berharap jajaran pengurus baru dapat memaksimalkan tupoksi Korpri sesuai UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan susunlah program kerja secara realisitis, sehingga manfaatnya benar benar dirasakan oleh anggota," ujarnya. (day/zal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com