Siapkan 22 Ton Beras, Pemkab Tanggamus Operasi Pasar di Gisting

Tanggal 24 Jan 2018 - Laporan - 771 Views
Bupati Tanggamus Samsul Hadi melayani masyarakat yang membeli beras murah pada operasi pasar di Rest Area Taman Gisting.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tanggamus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung dan Badan Urusan Logistik (bulog) melaksanakan operasi pasar untuk komoditi beras, Rabu (24/1).

Sebanyak 22 ton beras disiapkan pada operasi pasar yang digelar di Rest Area Taman Gisting itu.Tidak perlu lama, beras yang dijual dangan harga Rp8.500/ Kg, langsung ludes dibeli masyarakat.  

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tanggamus Ferynia mengatakan, 22 ton beras yang disiapkan dalam itu dialokasikan untuk masyarakat di dua kecamatan: 12 ton untuk Kecamatan Gisting dan 10 ton untuk Kecamatan Talangpadang.

“Operasi pasar ini untuk membantu masyarakat tidak mampu.Sekaligus menstabilkan harga beras yang saat ini naik mencapai kisaran Rp11 ribu sampai Rp13 ribu per kilogram,” kata Ferynia pada harianmomentum.com.

Dia menerangkan, kenaikan harga beras saat ini sudah melebih harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. “HET beras yang ditetapkan pemerintah hanya Rp9.350  per kilogram, tapi sekarang harga beras dipasaran mencapai Rp13 ribu per kilogram,” terangnya.

Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan apresisi kepadal Pemprov Lampung dan Bulog yang telah membantu terselenggaranya operasi pasar tersebut. 

"Operasi pasar ini bisa terselenggara berkat dukungan Pemprov Lampung dan Bulog. Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sekaligus menormalkan kembali harga beras,” harapnya.(day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com