Lancarkan Akses Menuju Souh, Gubernur Siapkan Dana Rp20 Miliar

Tanggal 24 Jan 2018 - Laporan - 769 Views
Gubnernur Lampung M Ridho Ficardo besama bersama Sultan Kepaksian Pernong , Edwarsyah Pernong gelar Sultan Pangeran Raja Selalau Pemuka Agung Dengian Paksi Sekala Beghak Yang Dipertuan Agung ke-23 dan Bupati Lambar Parosil Mabsus diarak dengan prosesi adat.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi pencapaian pembangunan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Hal itu disampaikan saat agenda kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Suoh, Rabu (24/1).


“Dari segala sisi, Lambar sudah semakin baik.  Jadi tidaklah mengherankan bila Kabupaten Lambar selama ini merupakan salah satu kabupaten yang menjadi andalan sebagai sumber penghasil manusia-manusia unggulan (berprestasi) di Provinsi Lampung. Semoga Lambar semakin cepat maju dan lebih baik lagi kedepannya,” kata Gubernur.

Gubenernur juga mengatakan, mendukung program Pemkab Lambar  membangun akses jalan penghubung tiga kecamatan: Batubrak, Suoh dan Kecamatan Bandarnegeri Suoh .

”Mobil- mobil masuk ke gorong-gorong tanah sampai ke atap mobil. Informasi itu  saya dapat berdasarkan laporan dari pemkab. Karena itu, Pemprov Lampung akan sangat mendukung rencana Pemkab Lambar membangun jalan penghubung tiga kecamatan ini,”  tegasnya.

 

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap program pembangunan  jalan tersebut, menurut gubernur , tahun ini Pemprov Lampung telah mengalokasikan anggaran R p20 miliar.    

 

"Tahun 2018 ini saya telah menganggarkan dana Rp20 miliar untuk perbaikan jalan dari Suoh ke Blok Sembilan. Kemudian Rp7 miliar untuk perbaikan jalan dari Suoh ke Pekon Balak," ungkapnya.

 

Gubernur juga meminta kepada Masyarakat Lambar khusunya di Kecamatn Suoh dan Kecamatan Bandarnegeri Suoh  untuk tetap menjaga keamanan lingkungan, termasuk merawat hasil pelaksanaan program pembangunan.


Bupati Lambar Parosil Mabsus  dalam sambutannya menyampaikan komitemten mesinergikan program pembangunan kabupaten setempat dengan program Pemprov Lampung. “ Pembangunan dapat  berjalan maksimal dan efektif, apa bila terjalin seniergi yang baik, antara pemerintah  kabupaten/ kota., provinsi dan pemerintah pusat,” kata Parosil. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com