Gebyar TK di Rest Area Taman Gisting Diikuti 780 Anak

Tanggal 25 Jan 2018 - Laporan - 950 Views
Bupati Tanggamus Samsul Hadi didampingi Bunda PAUD Af'illah memberikan buku secara simbolis kepada guru TK PAUD. Foto: Enday.

Harianmomentum.com - Setelah dua kecamatan, Pulaupanggung dan Sumberejo, kini giliran Kecamatan Gisting menyelenggarakan Gebyar Taman Kanak-kanak (TK) Kabupaten Tanggamus. Diselenggarakan di Rest Area Taman Gisting, Kamis (25/1/18).


Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengatakan,  anak TK dan PAUD (pendidikan anak usia dini) merupakan periode penting bagi perkembangan seorang anak manusia. Para ahli menamakan periode ini sebagai usia emas (golden age).


Anak-anak usia ini, bermain sambil belajar dapat meningkatkan kreativitas. Memberikan pendidikan yang bermutu membuat potensi berkembang secara optimal. 


"Permasalahan pendidikan anak tidak hanya wewenang keluarga, tetapi menjadi tanggung jawab bersama, pemerintah, lembaga swadaya masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya," kata Samsul


Pemerintah daerah mendukung gebyar mandiri tingkat TK ini, karena  akan memacu kreativitas anak yang akan mendukung tumbuh-kembang mereka.


"Anak-anak generasi penerus bangsa, memiliki ruang tumbuh-kembang yang kondusif untuk menguatkan karakter positif dan kecerdasan secara terarah sesuai dengan perkembangan psiko-sosialnya masing masing," ungkapnya


Pada bagian lain, da menyebut ada kenaikan insentif guru pada tahun ini dari Rp150 ribu menjadi Rp200 ribu. Jumlah guru juga bertambah dari seribu menjadi 1235 pendidik. 


Sementara itu, ketua panitia Sumarti mengatakan kegiatan ini diikuti 12 lembaga dengan 70 pendidik dan 780 murid. Rangkaian kegiatannya berupa balap karung, mewarnai gambar, mengelompokkan warna dan lomba bakiak. (day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com