Gubernur Janji Beri Tunjangan Pendidikan Rp1 Juta untuk Siswa SMA di Pesibar

Tanggal 25 Jan 2018 - Laporan - 1039 Views
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo disambut dengan prosesi adat pada kunker di Kabupaten Pesisir Barat.

Harianmomentum.com--Pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan menjadi prioritas program kerja Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Salah satu upaya tersebut akan dilakukan melalui pemberian bantuan tunjangan pendidikan untuk siswa SMA dan SMKN, Rp1 juta per siswa.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada agenda kunjungan kerja (kuker) di Kabupaten Pesibar, Kamis (25/1). “Bukan hanya bidang pendidikan, berbagai bantuan untuk mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Pesibar  akan kita gulirkan,” kata gubernur.

Gubernur juga memuji langkah cepat Bupati Pesibar Agus Istiqlal, khsusnya dalam membenahi saran ifrastruktur pemerintah dengan membangun kompleks perkantoran pemkab dan DPRD setempat.

“Tahun ini, Pemprov Lampung telah mengalokasikan dana Rp10 miliar dari APBD murni untuk membantu percepatan penyelesaian pembangunan Kantor Pemkab dan DPRD Pesisir Barat,” ungkap gubernur.

Gubernur juga mengapresiasi kebijakan Bupati Pesibar yang memberikan kemudahan kepada investor untuk menanamkan modal usah di kabupaten setempat, terutama pada sektor pariwisata. 

“Kita akan berupaya maksimal mengembangkan Bandara Taufik Kemas di kabupaten ini menjadi bandara internasional untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata,” kata gubernur. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com