Adipati Minta DPTPHP Rumuskan Program Unggulan

Tanggal 25 Jan 2018 - Laporan - 975 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka acara Temu Teknis Penyuluh Pertanian Lapangan.

Harianmomentum.com--Untuk mempercepat pencapaian hasil pelaksanaan pembangunan bidang pertanian yang maksimal, diperlukan integrasi, sinkronisasi dan sinergi seluruh pelaksana program kerja bidang pertanian.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka Temu teknis Penyuluhan Pertanian Lapangan Tahun 2018 yang berlangsung di aula  kantor dinas pertanian tanaman pangan hortikultura dan peternakan (DPTPHP) setempat, Kamis (25/1).  

 “Melalui kegiatan ini seluruh penyuluh pertanian dan petugas terkait, duduk bersama merumuskan program yang mampu mengangkat potensi pertanian Kabupaten Waykanan lebih berdaya saing,” kata Adipati.

Menurut Adipati, hingga saat ini dia belum melihat ada program kerja unggulan pada bidang pertanian di kabupaten setempat. 

“Melalui forum ini, saya berharap dapat merumuskan dan melaksanakan program unggulan yang bisa menjadi kebanggaan kabupaten untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani,” pintanya.

Kepala DPTPHP Kabupaten Waykanan Maulana Muhidan dalam laporanya mengatakan, pihaknya terus berupaya merumuskan dan melaksanakan berbagi program untuk mengembangkan potensi pertanian di kabupaten.

Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui program Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) tingkat trampil dan ahli kepada 15 tenaga pertanian setemapat. Ditambah 19 orang tenaga dari Balai Pelatihan Pertanian Provinsi Lampung.

Selain itu, juga dilaksanakan program Kampung Binaan Penyuluh. Dalam program tersebut setiap penyulah akan memberikan pembinaan kepada kelompok tani di wilayah kerjanya masing-masing.

“Idealnya satu  penyuluh membina satu wilayah binaan, namun karena kita masih kekurangan tenaga penyuluh, saat ini satu penyuluh membina dua sampai tiga kampung binaan. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com