Produk PT INKA Makin Diminati Pasar Luar Negeri

Tanggal 27 Jan 2018 - Laporan - 1858 Views
Ilustrasi: Foto: net

Harianmomentum.com--Industri perkertaapian nasional makin bergairah. Produk- produk yang dihasilkan PT Industri Kereta Api (INKA/ Persero) semakin diminati negara lain.


Beberapa produk PT INKA sudah mendapatkan perjanjian pembuatan. Salah satunya dengan negara Filipina. Produk PT INKA juga sudah merambah pasar Bangladesh dan negara-negara Afrika.


Direktu Utama PT INKA Budi Noviantoro mengatakan, awal pekan lalu Flipina sepakat melakukan kontrak pembelikan kerata api dengan Indonesia.

“Philippine National Railways (PNR) sepakat menandatangani kontak pembelian Kereta Rel Diesel (KRD) dari PT INKA,” kata Budi dikutip RMOL.co. 

 

Total nilai pembelian KRD itu mencapai 485 juta peso atau Rp12, 3 miliar. Menurut Budi, perjanjian pembelian tersebut merupakan bentuk kepercayaan negara lain terhadpa produk Indonesia. 

 

Meningkatnya kepercayaan pasar luar negeri itu, tidak lepas dari peningkatan kualitas produk kereta api yang dihasilkan PT INKA.“Tujuan kami adalah menghasilka produk  berkualitas tinggi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada  PNR yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada PT INKA ambil bagian dalam perkembangan transportasi di Filipina. ”Kami akan memberikan pelyanan terbaik bagi PNR,” katanya.  

PT INKA menargetkan, dapat menguasai pasar  pekeretaapian di Asia Tenggara pada tahun 2020.”Segmen pasar kita Asia Tenggara. Ditargetkan tahun 2020, sudah kita kuasai,” terangnya. (RMOL.co/red)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PT SBA Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak ...

MOMENTUM, Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusika ...


Foila Segera Tawarkan Proyek Investasi Terbar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) perkuat ...


SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ...

MOMENTUM, Aceh -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkolaborasi de ...


PTPN I Regional 7 Lepas 57 Jemaah Calon Haji ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sebanyak 57 jemaah calon haji keluarga ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com