Ketua DPR: Serangan Novel Baswedan Harus Diusut Tuntas

Tanggal 11 Apr 2017 - Laporan - 1072 Views
Ketua DPR RI Setya Novanto. Foto: Google

Harianmomentum-- Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku prihatin atas serangan yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pagi ini.

"Apapun motif di balik peristiwa dan musibah yang terjadi, saya memandang perilaku tersebut tidak beradab dan tindakan kriminal yang harus diusut tuntas," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Selasa (11/4), dikutip RMOL.CO.

Novanto mengaku mengenal Novel sebagai sosok yang memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi. Sebagai penyidik, Novel Baswedan selama ini merupakan salah satu tulang punggung dan figur penting di balik kinerja KPK yang cukup membanggakan publik.

Dalam kasus ini, Novanto mengajak publik untuk tidak berprasangka buruk dan menuduh seseorang atau pihak tertentu sebagai pelaku penyerangan Novel.

"Ada baiknya kita tidak berandai-andai dan berprasangka, melampaui penyelidikan dari pihak yang berwenang. Suatu hal yang tidak bisa dipungkiri, kejadian ini tentu saja menambah kuat dukungan publik kepada lembaga anti rasuah tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, ketua Partai Golkar itu mengaku mendukung penuh penyelamatan KPK baik dari segi kelembagaan maupun dari segi personal. Menurutnya, KPK merupakan harapan masyarakat di tengah upaya pemberantasan korupsi yang sedang digalakkan oleh Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Serangan fisik yang menimpa Novel Baswedan bukan hanya ditujukan kepada pribadi Novel maupun institusi KPK. Serangan tersebut sebenarnya ditujukan kepada kita rakyat dan bangsa Indonesia yang saat ini tengah berperang melawan korupsi," pungkasnya. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com