Jejama Adventure Dukung Pembangunan Pendidikan di Pulau Terpencil

Tanggal 28 Jan 2018 - Laporan - 854 Views
Pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa berprestasi di Pulau Pahawang oleh Kadis Pendidikan Fauzan Suaidi (baju merah), dan ketua Jejama Andventure Gultom (baju biru).Foto:Dody

Harianmomentum.com--Agen perjalanan wisata Jejama Adventure mendukung upaya pembangunan di pulau terpencil khususnya di Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.


"Kita akan terus mendukung upaya pemerintah dalam membangun sektor pendidikan terurama di daerah terpencil," kata Ketua Jejama Adventure Gultom di sela-sela pembagian peralatan sekolah untuk pelajar berprestasi di Pulau Pahawang, Sabtu (27/1).


Menurut dia, pemberian bantuan perlengkapan sekolah itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap peningkatan pendidikan di wilayah setempat.


"Ini adalah bentuk kepedulian kami pada murid-murid Sekolah Dasar (SD) di Pulau Pahawang. Jadi kami tidak mau hanya fokus dalam mencari keuntungan saja, tetapi kami juga ingin mengedepankan kegiatan sosial, khususnya untuk memajukan dunia pendidikan," ujar Gultom.


Dia juga mengatakan, ke depannya kegiatan seperti ini akan tetap terus dilakukan. Tujuannya, paling tidak untuk meringankan beban murid siswa-siswi SD yang ada di Pulau Pahawang ini. 


"Tahun lalu kami memberikan bantuan peralatan sekolah seperti buku, alat tulis, dan tas kepada seluruh murid SD Pahawang. Namun tahun ini, bantuan ini kami berikan kepada murid yang berprestasi saja, dengan harapan kami ingin anak di sini tetap memiliki jiwa kompetisi dalam berprestasi," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi terhadap Jejama Adventure yang sudah mau membantu dunia pendidikan di daerah setempat.


Menurut dia, hal ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak Jejama Adventure untuk membantu murid-murid SD Pahawang dalam kegiatan belajar. Juga untuk membantu memajukan dunia pendidikan yang ada di Pulau Pahawang.


"Saya mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Jejama Adventure ini, yang sudah mau peduli dengan dunia pendidikan di Kabupaten Pesawaran. Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Jejama Adventure, menjadi suatu kebaikan dan ladang amal di akhirat nanti," ucapnya.


Fauzan juga berharap, kepada seluruh masyarakat dan komunitas, dapat mencontoh kegiatan yang dilakukan oleh Jejama Adventure, yaitu dengan ikut peduli terhadap dunia pendidikan, serta ikut membantu pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Pesawaran. 


"Karena dunia pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua. Terutama dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Pesawaran, khususnya dipulau Pahawang ini," tuturnya. 


Hal senada juga disampaikan oleh Yulianti Kepala SD Pahawang yang merasa terharu dan bangga. Karena katanya, masih ada komunitas seperti Jejama Adventure yang mau memperhatikan dunia pendidikan, khususnya pendidikan di Pulau Pahawang.


"Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, atas bantuan yang diberikan oleh Jejama Adventure ini. Semoga bantuan yang sudah diberikan oleh ini, akan mendapat pahala yang sebesar besarnya dari Allah SWT," ungkapnya.


Diketahui, Jejama Adventure memberikan bantuan alat sekolah kepada siswa-siswi berprestasi mulai dari peringkat (ranking) pertama sampai peringkat kelima, berupa buku, alat tulis, sepatu, kaos kaki, dan tas sekolah, sebanyak 30 paket.


Selain itu, agen perjalanan wisata Pulau Pahawang, juga memberikan bantuan berupa bahan pakaian seragam, bagi guru-guru SD setempat.(doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com