Komunitas Motor Diminta Jadi Pelopor Berlalu Lintas

Tanggal 28 Jan 2018 - Laporan - 906 Views
"Rolling City" YNCI (Yamaha Nmax Club Indonesia) Lampung Selatan Chapter di Pantai Sapenan, Kecamatan Kalianda, Sabtu (27/01).Foto:Boby

Harianmomentum.com--Kapolres AKBP Mohamad Syarhan meminta komunitas motor yang ada di Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi contoh dan pelopor patuh terhadap tertibnya berlalu lintas.


Hal itu disampaikan Syarhan, saat kegiatan "Rolling City" YNCI (Yamaha Nmax Club Indonesia) Lampung Selatan Chapter di Pantai Sapenan, Kecamatan Kalianda, Sabtu (27/01).


Menurut Syarhan, dengan adanya kegiatan seperti ini, selain mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga bisa mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya.


"Selain kita mendapatkan keluarga baru, mendapat sahabat dan teman dari seluruh Indonesia, melalui klub motor, lalu kami juga mendapatkan teman dalam rangka mensosialisasikan masalah pelopor keselamatan berlalu lintas," ucap Syarhan.


Syarhan berharap, dengan adanya berbagai jenis komunitas motor di Lamsel, semoga tidak menimbulkan masalah terutama saat mengendarai motor di jalan raya.


"Komunitas motor harus bisa menjadi contoh yang baik dan taat di jalan raya," harap Syarhan.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal YNCI, Krisna Arif mengatakan, semoga YNCI dapat memegang teguh safety riding sesuai dengan amanat yang diucapkan oleh Kapolres Lampung Selatan.


"Ada sekitar 500 peserta yang mengikuti kegiatan ini dan ada 141 chapter terdiri dari kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Safety Riding tetap menjadi prioritas kita yang utama," kata Krisna.


Syarhan yang didampingi oleh PJU, Kasat dan beberapa Kapolsek tersebut, mengendari motor mengitari Kota Kalianda menuju ke Pantai Sapenan dengan jarak tempuh sekitar 33 Km.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com