Medsos dan Internet Sarana Khusus Dakwah

Tanggal 28 Jan 2018 - Laporan - 866 Views
Bupati Lampung Timur Chusnunia menerima kunjungan Pengasuh Pondok Pesantren Putri se-Provinsi Lampung, Minggu (28/1/2018). Foto: ist

Harianmomentum.com--Media sosial (Medsos) dan jaringan internet merupakan salah satu sarana khusus bagi kita umat muslim untuk berdakwah. Dengan adanya fasilitas itu, maka kita dapat melakukan penyebaran dakwah lebih luas lagi.


Hal tersebut dikatakan Bupati Chusnunia Chalim (Nunik) saat menerima kunjungan Pengasuh Pondok Pesantren Putri se-Provinsi Lampung di Rumah Dinas Bupati Lamtim Jalan Lintas Timur, Sukadana, Minggu (28/01/2018).


Bupati menyambut baik kegiatan jurnalistik untuk para santri karena bisa menjadi bekal santri berdakwah melalui media internet atau media sosial. Seperti diketahui, Pondok Pesantren Darul Quran Desa Brajaharjosari Kecamatan Brajaselebah Lampung Timur akan menggelar pelatihan jurnalistik untuk para santri pada 31 Maret sampai dengan 2 April 2018.


“Kegiatan dakwah melalui media internet atau medsos perlu dilandasi dengan ilmu jurnalistik," ujar Nunik --sapaan Chusnunia--.


Turut hadir, Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Lamtim Hj. Binti Amanah Adnan, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Putri Lamtim Hj. Nurul Fadillah, dan Ketua Forum Silahturrahmi Hafidzah Lamtim Hj. Nurul Hikmah.


Menurut Nunik, pembekalan ilmu jurnalistik kepada para santri diharapkan dapat menjadi bekal menyebarkan kebaikan dan menangkal berita bohong atau hoax. "Makanya saya sepakat dengan pelatihan dakwah jurnalis yang diselenggaran Pesantren Darul Quran," katanya.


Selain seharusnya umat Islam, khususnya para santri, menguasai cara berdakwah dengan memanfaatkan media sosial dengan memahami kaidah jurnalistik dalam menyebarkan berita kebaikan.


Selain itu, Chusnunia juga menyampaikan pentingnya para santri memahami administrasi pengelolaan keuangan dan penggunaan teknologi komputer.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com