RTH Taman Gajah Bulan Depan Diresmikan

Tanggal 29 Jan 2018 - Laporan - 1051 Views
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung Edarwan. Foto. Ira.

Harianmomentum.com - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Gajah di Enggal, Kota Bandarlampung diresmikan dan dibuka untuk umum pada Sabtu (10/2/2018).


Menurut Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung Edarwan, pembangunan proyek itu dilihat dari master plannya baru selesai 60 persen. Namun sudah bisa digunakan oleh masyarakat.


"Februari akan dilaunching oleh Pak Gubernur, pembangunan tahap pertama sudah 100 persen," ujar Edarwan saat diwawancarai di Sekolah Polisi Negara, Kemiling, Senin (29/1/2018).


Pembangunan RTH Taman Gajah dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, yang telah selesai dibangun ialah Taman Gajah, lapangan multifungsi, lapangan skateboard, dan mushalla serta air mancur.


"Untuk tahap pertama menggunakan APBD murni 2017 sebesar Rp7 miliar. Pada 2018, dianggarkan lagi Rp5 miliar,” ungkapnya.


Anggaran Rp5 miliar digunakam untuk membangun kids park, yaitu ruang terbuka dan bermain anak-anak yang menyatu dengan alam. Kemudian, dibangun daycare dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dilengkapi fasilitas bermain dan ruang edukasi untuk anak.


Untuk itu, kata Edarwan, pihaknya menargetkan akhir 018 ini pembangunan mencapai minimal 80 persen dari masterplan. RTH seluas 15 ribu meter persegi ini akan menjadi sebuah landmark baru Kota Bandarlampung. 


“Pembangunan RTH ingin mengambil energi berlebih anak muda atau masyarakat untuk hal yang positif. Untuk itu, Pemprov Lampung mengajak serta masyarakat guna memanfaatkan RTH tersebut menjadi ruang publik yang memiliki aura positif,” tuturnya.


Taman utama RTH ini diberi nama Taman Gajah. Sebab, Lampung akan di- branding dengan gajahnya. Selain itu, lokasi tersebut dekat dengan Bundaran Tugu Gajah (Tugu Adipura). (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com