Lamsel Luncurkan Rastra Gratis

Tanggal 30 Jan 2018 - Laporan - 758 Views
Peluncuran program Bantuan Rastra Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2018. Foto:boby

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) meluncurkan program bantuan beras sejahtera (rastra) untuk 79.894 keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten setempat.

Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakb) setempat Ferdy, mewakili Bupati Zainudin Hasan. Kegiatan berlangsung di halaman Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda, Selasa (30/1).

Pada kesempatan itu, Fredy mengatakan bantuan rastra tersebut sepenuhnya gratis. Tidak ada biaya apa pun yang dibebankan kepada KPM. Karena itu, dia meminta seluruh instansi dan aparat  terkait, agar meningkatkan pengawasan pendistirbusian rastra. Sehingga tepat sasaran dan berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang ditetapkan.  

“Saya pinta para camat dan kepala desa sebagai penanggungjawab program ini, benar-benar mengawasi pendistribusian rastra gratis. Sehingga tepat sasaran. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya,” kata Fredy.

Di tempat sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamsel Hendra Jaya mengatakan, bantuan rastra merupakan salah satu bukti realisasi janji Bupati Zainudin Hasan untuk memaksimalkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat .

“Ini salah satu janji kampanye Bupati Zainudin Hasan untuk memaksimalkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan pangan, khususnya bagi warga yang secara ekonomi masuk kategori tidak mampu,” kata Hendra. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com