Sarapan Soto di Pasar Metro, Arinal Pastikan Kesejahteraan Petani

Tanggal 03 Feb 2018 - Laporan - 912 Views
Bacagub Arinla Djunaidi berinteraksi dengan pedagang pasar di Kota Metro.Foto:ist

Harianmomentum.com--Sarapan soto di sela-sela kunjungan ke Kota Metro, Bakal Calon Gubernur Arinal Djunaidi memastikan kesejahteraan petani di daerah itu.


Dalam kunjungannya tersebut, Ketua DPD I Golkar Lampung didampingi Wali Kota Metro asik menikmati jajanan tradisional serta sarapan soto di Pasar Metro, Sabtu (3/2).


Berdialog dengan masyarakat di pasar itu, Arinal memastikan kelancaran jalur distribusi bahan pangan.




“Kita juga segera mendorong peningkatan produksi buah dan sayuran dari petani secara modern. Sehingga penghasilan petani meningkat, dan lampung menjadi lumbung pangan di Indonesia khususnya bagi rakyat Lampung,” tegas anak petani yang sedang mempersiapkan diri memimpin Propinsi Lampung dalam Pemilihan Gubernur Lampung 27 Juni 2018 mendatang.


Sebagai calon Gubernur Lampung yang yang didukung oleh seluruh kaum tani, Arinal menginginkan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa di seluruh kabupaten se Lampung.


"Sudah saatnya rakyat di desa sejahtera dan mendapatkan kebahagian dari kerja keras mereka selama ini. Tugas pemerintah adalah memastikan rakyat bahagia dan menikmati jerih payahnya. Jangan seperti sekarang yang menikmati orang lain,” ujarnya.




Selain itu, Arinal juga menjelaskan, dengan adanya kepastian bahan pangan di pasar-pasar rakyat di kota dan kabupaten, konsumen mendapatkan stok hasil pertanian yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.


"Selain memastikan kesejahteraan kaum tani di desa-desa, pemerintah juga bertugas memastikan harga yang terjangkau bagi konsumen. Karena bahan pangan adalah kebutuhan pokok seluruh rakyat Lampung, jangan sampai ada barang tapi mahal dan rakyat kecil tidak mampu membelinya,” paparnya.


Kunjungan Arinal kali ini, dimaksudkan untuk menyerap aspirasi pedagang dan mengecek langsung distribusi barang dagangan yang selama ini masih sering menjadi kendala para konsumen dan petani.(red/rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com