Air Naningan Jadi Tuan Rumah O2SN

Tanggal 12 Apr 2017 - Laporan - 1511 Views
Ilustrasi O2SN. Foto: Google

Harianmomentum--Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat daerah setempat.

 

"Kegiatan O2SN dibagi dalam dua agenda pelaksanaan, tingkat SD (Sekolah Dasar) dimulai dari hari Rabu-Kamis (12-13/4). Sementara tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) akan dilaksanakan pada 26 April mendatang," kata Ketua penyelengara kegiatan O2SN Munasir, saat dikonfirmasi kontributor harianmomentum.com, di Lapangan Pekon Batu Tegi, Air Naningan, Rabu (12/4).

 

Ia mengatakan, kegiatan akan meliputi 11 cabang lomba yang dipertandingkan yakni, atletik; Senam; renang; bulu tangkis; pencak silat dan karate putra dan putri. 

 

"Atlet yang keluar sebagai pemenang atau "The Winner" dari enam cabang kelas putra putri ini akan kembali diteruskan ke tingkat Provinsi Lampung," kata Munasir. 

 

Selanjutnya, ia melanjutkan, cabang olahraga bola volly mini putri; tenis meja putra putri; sepak takraw putra; catur putra putri dan terakhir sepak bola putra.

 

"Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kecintaan dan apresiasi siswa terhadap bidang olahraga, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, melatih sifat sportivitas dan tanggung jawab, selanjutnya mengembangkan bakat dan minat siswa dan mempersiapkan kontingen O2SN baik SD dan SMP untuk ke tingkat Provinsi Lampung," ujarnya. 

 

Terkait pendanaan, ia menyebutkan, kegiatan didanai berdasarkan anggaran yang bersumber dari APBD Disdik Tanggamus 2017.

 

Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus H Samsul Hadi mengatakan, kegiatan O2SN tingkat kabupaten dapat menjadi motivasi bagi siswa siswi dari seluruh tingkatan sekolah untuk lebih mencintai olahraga. 

 

Sesuai dengan pencanangan pemerintah, bahwa tahun 2020 mendatang Indonesia sehat yang diplopori Dinas Kesehatan (Diskes). Selain itu, ia mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempersiapkan jiwa sportif dalam menjalani apapun aktifitas.



Oleh karena itu, ia berpesan kepada dewan guru untuk selalu mendukung dan memfasilitasi anak didiknya. "Harus pupuk sifat sportifitas sejak dini agar ke depannya dapat menjadi penerus bangsa yang selalu memiliki jiwa sportifitas," ujarnya.

 

Ia mengungkapkan kebanggaan melihat semangat dari para kontingen dari berbagai Kecamatan. "Meski dilihat ada beberapa kecamatan yang mengirimkan atletnya minim, tapi semangatnya sangat luar biasa. Tetap semangat dan lakukan yang terbaik, jangan cukup puas dengan apa yang sudah didapat, terus tingkatkan kemampuan dalam bidang olah raga, agar kedepan menjadi atlet Tanggamus yang dapat dibanggakan," pintanya.

 

KUPT Pendidikan Kecamatan Air Naningan Renaldi mengatakan, ini menjadi pertama kali menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan O2SN. Air Naningan juga menjadi juara bertahan dua kali.

 

"Ya kita berharap tetap bisa mempertahankan kejuaraannya seperti piala bergilir yang telah kita dapatkan," ujar KUPT di kecamatan yang terkenal dengam wisata Bendungan Batu Tegi. (red/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com