Pemkab Lamtim Bantu Korban Banjir di Kecamatan Bumiagung

Tanggal 19 Feb 2018 - Laporan - 876 Views
Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan bahan pangan untuk warga korban banjir di Desa Mulyosari, Kecamatan Bumiagung

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) merespon cepat musibah banjir yang melanda Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumiagung, Senin pagi (19/2). 


Respon cepat tersebut dilakukan dalam bentuk penyaluran bantuan bahan pangan untuk warga korban banjir di desa setempat. Bantuan tersebut diserahkan langsung Pelaksana tugas (Plt ) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari kepada masyarakat di lokasi bencana. 


“Ini bentuk perhatian pemkab atas musibah banjir  yang dialami warga Desa Mulyoasri," kata Zaiful didampingi asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dan sejumlah pejabat setempat, saat mnyerahkan bantuan tersebut, Senin sore (19/2). 


Zaiful juga mengatakan, Pemkab Lamtim akan berupaya maksimal mengatasi masalah banjir yang selalu terjadi di desa setempat, setiap kali musim hujan.“Pemkab Lamtim melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) akan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk membenahi saluran irigasi dan aliran sungai, agar banjir yang selalu terjadi di desa ini dan wilayah-wilayah lain tidak terus terulang,” terangnya. 


Selain merendam pemukiman, banjir di Desa Mulyoasri juga mengakibatkan 20 hektare lahan persawahan dan 10 hektare kolam ikan warga setempat, terancam gagal panen. (rif)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com