BEM STMIK Pringsewu Gelar Seminar Robotic

Tanggal 20 Feb 2018 - Laporan - 1179 Views
Pengukuhan pengurus Komunitas IT Pringsewu

Harianmomentum.com--Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Managemen Informasi dan Komunikasi (STMIK) Pringsewu bekerja sama dengan Komunitas IT Pringsewu menggelar Seminar Robotic, Selasa (20/2). 

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula STMIK Pringsewu itu juga dilakukan pengukuhan pengurus Komunitas IT Pringsewu. Selain para mahasiswa, seminar itu juga diikuti para pelajar SMP dan SMA sederajat. 

Praktisi Hukum dari Komunitas IT Pringsewu Rifan Sahara mengatakan, seminar itu diselenggarakan, karena melihat pentingnya perkembangan teknologi informasi sebagai penunjang kehidupan manusia yang sedang dan akan dihadapi. 

“Seminar ini membedah dengan lengkap tentang teknologi robotika, automasi sistem dan Undang-Undang Informasi Teknologi,” kata Rifa. 

Hal senada disampaikan Ketua Komunitas IT Pringsewu Hasbi Atoillah. Menurut dia, tujuan seminar tersebut memberikan pemahaman tentang manfaat dan dampak negatif serta positif perkembangan informasi teknologi. 

“Melalui seminar ini, kita berharap masyarakat.Khususnya generasi muda lebih memahami aturan saat menggunakan sosial media. Sehingga bisa terhindar dari pelanggaran hukum,” kata  Hasbi. 

Staff Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dalam sambutannya mengatakan, saat ini kehidupan manusia tidak bisa lepas dari informasi teknologi. 

“Kehadiran komunitas IT, diharapkan menjadi pelopor teknologi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pringsewu," ujarnya. 

Dia juga mengharapkan Komunitas IT bisa memberikan pendidikan dan pemahaman tentang teknologi kepada para siswa. "Semoga Konunitas IT ini dapat memberikan motivasi kepada komunitas lainnya,"harapnya.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com