Dijemput Paksa, Rekan Bisnis Sandiaga Digelandang ke Mapolda

Tanggal 13 Apr 2017 - Laporan - 985 Views
Kombes Raden Argo Yuwono. Foto: RMOL.CO/Net

Harianmomentum--Polda Metro Jaya menjemput paksa rekan bisnis Sandiaga Uno, Andreas Tjahjadi yang sempat pergi ke luar negeri yakni ke Jepang dan Amerika Serikat karena mangkir dari pemeriksaan sebanyak dua kali.

 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono mengatakan penjemputan dilakukan pada Kamis (13/4) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib. Andreas pun, kata Argo dibawa ke Mapolda Metro untuk dilakukan pemeriksaan.

"Intinya dua kali dipanggil tidak hadir ya sudah kita tadi malam karena ada informasi kita ambil di bandara dan bawa ke Polda," kata Argo kepada wartawan, Kamis (13/4), dikutip RMOL.CO.

Argo menambahkan, saat ini yang bersangkutan sedang dimintai keterangannya oleh penyidik terkait kasus dugaan penggelapan tanah sebagaimana yang dilaporkan oleh Edward Soeryadjaya melalui kuasa hukumnya Fransiska Kumalawati Susilo. Sementara statusnya masih sebagai saksi.

"Masih saksi?, sekarang kan sedang diperiksa dan masih saksi sehingga belum ditahan," tambah Argo.

Di samping itu, Argo mengatakan belum ada langkah yang jauh terkait pencekalan terhadap Andreas. Karena menurut dia, sementara ini status Andreas masih sebagai saksi.

"Kan masih saksi, nanti kita lihat dulu lah ya. Masa saksi dicekal," jelas dia.

Untuk diketahui, Edward Soeryadjaya memberi kuasa kepada Fransiska Kumalawati Susilo melaporkan Sandiaga Uno dan rekan bisnisnya Andreas ke Polda Metro terkait kasus dugaan penggelapan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten.

Sandiaga mengaku mengenal nama Rr Fansiska Kumalawati Susilo yang merupakan istri kedua Edward Soerjadja. Edward Soerjadja adalah anak pendiri Astra International, William Soerjadjaja.

Calon wakil gubernur DKI itu mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi pada Jumat, (31/3) lalu. Sandi baru pertama kalinya diperiksa untuk dugaan kasus penggelapan tanah. Sandiaga tiba di Polda Metro Jaya pukul 13.12 WIB dan selesai menjalani pemeriksaan pada 17.34 WIB.(Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com